Terdesak Ekonomi, Adi Suandana Congkel Sadel Motor Pelajar SMA

congkel 1
DITANGKAP - Komang Adi Suandana (pakai tongkat bantu) ditangkap aparat Polsek Abiansemal, Badung.

Abiansemal, DENPOST.id

Sambil memakai tongkat bantu jalan, I Komang Adi Suandana (38) digelandang dari ruang tahanan menuju lobi Polsek Abiansemal, Badung, Jumat (17/12/2021) siang. Pria asal Jalan Semila Sari Barat , Desa Pemecutan Kaja, Denpasar ini ditangkap lantaran mencuri dengan modus mencongkel sadel motor.

Kanit Reskrim Polsek Abiansemal, Iptu I Wayan Widastra, mengatakan, tersangka Suandana mencongkel sadel motor yang terpakir di dekat Wantilan Tegeh Aban, Banjar Bucu, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung pada 5 Agustus 2021. “Tersangka mencuri HP seorang pelajar SMA, Ni Ketut Ratih Santi (16). Saat kejadian korban sedang joging di sekitar TKP,” katanya.

Baca juga :  Harkopnas Momentum Koperasi Bangkit Kembali

Korban yang beralamat di Banjar Cabe, Desa Darmasaba, Abiansemal itu lantas melapor ke kantor polisi. Kemudian aparat melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. “Kami menyimpulkan pelakunya beraksi seorang diri dengan mengendarai sepeda motor. Dan hal itu diperkuat dari keterangan warga sekitar yang melihat seorang pria sempat memarkir motornya di samping motor korban,” ucap Widastra.

Setelah melakukan penyelidikan, aparat mengetahui identitas tersangka. Kemudian pada Rabu 15 Desember 2021, tersangka ditangkap di rumahnya. Tersangka ditangkap tanpa perlawanan sebab dia mengalami cedera di kaki kanan dan memakai tongkat bantu saat berjalan. “Dia kecelakaan lalu lintas usai mencuri. Tersangka dan barang bukti berupa HP serta motor telah diamankan di Mapolsek,” tegasnya, seraya mengatakan jika tersangka melakukan aksinya karena terbentur masalah ekonomi. (124)

Baca juga :  Tak Terima Dipandang, Tiga Pemuda Aniaya Ojol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini