Areal Pantai Karang Sewu Ditanami Mangrove

picsart 12 17 05.16.25
TANAM MANGROVE - Penanaman pohon mangrove dilaksanakan di Pantai Karang Sewu, Kelurahan Gilimanuk.

Negara, DENPOST.id

Direktorat Polairud Polda Bali, yang di-backup Sat Polairud Polres Jembrana, Jumat (17/12/2021), melaksanakan penanaman pohon mangrove di areal Pantai Karang Sewu, Lingkungan Arum, Kelurahan Gilimanuk. Penanaman bibit mangrove dalam rangka penghijauan dan mengurangi pemanasan global, serta persiapan KTT G20 Tahun 2022.

Wadir Polairud Polda Bali, AKBP Wahyudi Wicaksana mengungkapkan penanaman bibit mangrove ini dalam rangka penghijauan dan mengurangi pemanasan global, serta persiapan KTT G20 Tahun 2022.

Baca juga :  Tak Capai Target, Dewan Minta Koreksi PAD di APBD Perubahan

“Pemanfaatan ke depan hutan mangrove ini akan dilakukan oleh kelompok nelayan yang ada di area ini, terhadap hutan mangrove tidak dapat dirasakan saat ini melainkan untuk anak cucu kita kedepannya nanti. Saat penanaman agar dilaksanakan secara iklas, sehingga dapat bermanfaat kedepannya,” tambahnya.

S3lementara KSPTN Wilayah I Jembrana TNBB, Ali Purwanto mengungkapkan jenis mangrove yang ditanam ini berjenis Rizopora untuk jenis tanah yang berlumpur yang dipengaruhi pasang surut air laut dan yang perlu diperhatikan saat penanaman mangrove, yakni plastik polibeg dibuang pada tempatnya. (120)

Baca juga :  Bapenda Bidik Pajak Villa Disewakan Berkedok Rumah Tinggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini