RSUD Klungkung Siagakan Oxygen Generator

picsart 12 17 05.17.36
BANTUAN OXYGEN - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat mengecek bantuan oxygen generator dari Kadin Indonesia, di RSUD Klungkung, Jumat (18/12/2021)

Semarapura, DENPOST.id

RSUD Klungkung mulai melakukan langkah antisipasi terjadinya ancaman gelombang ketiga Covid-19, akhir tahun 2021. Upaya yang dilakukan dengan menyediakan oxygen generator untuk mengatasi krisis oksigen di tengah situasi pandemi Covid-19.

Oxygen generator ini, merupakan bantuan dari Kadin Indonesia, yang dihibahkan kepada RSUD Klungkung, Jumat (18/12/202).

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang hadir menerima hibah menyampaikan terimakasih sekaligus apresiasi kepada Kadin Indonesia, dan Bali yang sudah mempunyai kepedulian terhadap sesama. Apalagi oxygen generator tersebut, bisa menghasilkan 30 tabung besar untuk memenuhi kebutuhan oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung.

“Selain efisiensi, dengan adanya bantuan ini saya berharap bisa menjaga cadangan oksigen selama pandemi, dan menjaga kebutuhan oksigen di RSUD Klungkung,” ujar Suwirta

Baca juga :  Tiga Kapal yang Diduga Angkut Babi Selundupan Diamankan Polisi

Sementara Direktur RSUD Klungkung, dr. I Nyoman Kesuma mengakui selama pandemi ini permintaan oksigen di RSUD telah meningkat. Yang mana, kebutuhan oksigen selama pandemi dikatakan bisa menghabiskan 100 tabung besar dalam sehari. Namun dengan adanya oxygen generator ini, rumah sakit bisa terbantu dengan memproduksi sendiri tanpa harus menunggu kiriman. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini