Kaum Perempuan di Jembrana Diharapkan Lebih Diberdayakan

picsart 12 17 05.18.33
HARI IBU - Peringatan Hari Ibu di Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-93 tahun 2021, tingkat Kabupaten Jembrana dipusatkan di GOR Kresna Jvara, Jumat (17/12/2021), dengan tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.” Peringatan tersebut, dihadiri Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, bersama jajaran Forkopimda Jembrana, serta seluruh organisasi perempuan di Kabupaten Jembrana.  

Bupati Nengah Tamba yang membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, menyebutkan Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember, merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia, dari masa ke masa.

Baca juga :  PDPB, KPU Jembrana Fokus Coret Pemilih Meninggal

Diharapkan kaum perempuan di Jembrana, lebih berdayakan dan bisa menjadi “humas”, sehingga Jembrana lebih dikenal dan maju. “Peringatan Hari Ibu di Indonesia bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia, menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya,” ucap Bupati Tamba.

Sementara Kepala Dinas PPPA-PPKB Jembrana, Ni Kade Ari Sugianti Jembrana mengatakan PHI yang dilakukan rutin setiap tahun bertujuan untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu. PHI merupakan upaya Bangsa Indonesia, untuk mengenang dan menghargai perjuangan perempuan Indonesia, dalam merebut dan mengisi kemerdekaan dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. (120)

Baca juga :  Pabrik Pengolahan Serabut Kelapa Nyaris Ludes Terbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini