Pemancing yang Tenggelam di Tukad Melangit Akhirnya Ditemukan Meninggal

picsart 12 17 07.06.42
DITEMUKAN - Seorang warga Jelekungkang, Desa Tamanbali, Bangli, I Nengah Yudi (31) alias Gongseng yang tenggelam saat mancing di Tukad Melangit, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal, Jumat (17/12/2021)

Bangli, DENPOST.id

Seorang warga Jelekungkang, Desa Tamanbali, Bangli bernama I Nengah Yudi (31) alias Gongseng tenggelam di Tukad (Sungai) melangit, Jumat (17/12/2021) sekitar pukul 11.00 Wita. Diduga korban terpeleset saat mancing bersama rekannya.

Sekitar pukul 16.00 Wita, tubuh korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. Upaya pencarian juga dilakukan dengan sekala niskala, dengan menabuhkan gamelan gong.

Upaya pencarian meliputi tim gabungan, baik dari Basarnas, Tim SAR Polda Bali, unsur TNI, Polri, relawan dan warga masyarakat yang dipimpin Kasat Samapta AKP IB Ketut Kariawan.

Melakukan pencarian dan penyelaman, sekira pukul 16.00 Wita, korban berhasil ditemukan setelah tiga kali penyelaman. Korban ditemukan salah seorang anggota relawan dalam posisi korban masih di bawah air. Korban yang mengenakan baju kaos berlengan panjang warna biru itu, ditemukan sekitar 15 meter dari jarak terjatuhnya.

Baca juga :  Diduga Korsleting Listrik, Tujuh Warung Rakyat di Pantai Melasti Ludes Terbakar

“Pertama kami temukan alat pancing di dalam sungai. Penyelaman lalu dilanjutkan. Korban ditemukan setelah penyelaman ketiga. Kondisi arus tidak begitu deras, hanya saja kondisi air cukup keruh karena sebelumnya turun hujan,” jelas Kariawan, didampingi Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Bangli, I Ketut Agus Sutapa.

Sementara itu, upaya pencarian juga sempat secara sekala dan niskala dengan mengerahkan tetabuhan gamelan gong. Menurut Kelian Adat Jelekungkang, I Nyoman Rima, upaya itu sebagai kepercayaan secara niskala untuk mempercepat proses penemuan korban. ” Ya, itu sebuah kepercayaan kami pakai gong untuk mempercepat pencarian. Kami yakini dan menduga jika korban kemungkinan ada disembunyikan penunggu sungai (makhluk tak kasat mata). Dan benar saja, setelah pakai gong kan beberapa saat kemudian korban langsung ditemukan meskipun dalam kondisi sudah meninggal,” ucapnya. (128)

Baca juga :  Bali Juara Lomba Inovasi Daerah Tatanan Normal Baru, Produktif dan Aman Covid-19

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini