PDIP Klungkung Sumbang 7 Ton Beras untuk Korban Banjir Bandang Nusa Penida

pdip 1
BANTUAN BERAS - Pengurus DPC PDIP bersama PAC Nusa Penida memberikan bantuan 7 ton beras kepada warga terdampak banjir bandang, Sabtu (18/12/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Banjir bandang yang terjadi di wilayah Nusa Penida, Klungkung, Senin (14/12/2021) membuat prihatin banyak pihak. Tak sedikit orang yang memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak banjir. Kali ini, pengurus DPC PDIP Klungkung bersama PAC PDIP Nusa Penida serta kader memberikan bantuan 7 ton beras kepada warga terdampak banjir.

Bantuan diberikan tersebar di tujuh desa yakni Desa Ped sebanyak 1,5 ton, Desa Suana 1,5 ton, Desa Batunggul 1 ton, Desa Kutampi 8 kwintal, Desa Kutampi Kaler 8 kwintal, Desa Sakti 1 ton dan Desa Toya Pakeh 4 kwintal. Bantuan diterima perbekel masing-masing desa serta perwakilan warga.

Baca juga :  Membandel, Wisatawan "Surfing" di Pantai Watu Klotok Diusir Pakai Kayu

Ketua DPC PDIP Klungkung, Anak Gde Anom, mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk empati dari kader PDIP di Kabupaten Klungkung terhadap korban bencana banjir di Nusa Penida.

” Bantuan ini terkumpul secara spontan karena kami peduli, berempati terhadap saudara-saudara kami di Nusa Penida yang terkena banjir bandang,” ucap AA Anom, Sabtu (18/12/2021).

AA Anom yang juga sebagai Ketua DPRD Klungkung ini menambahkan, tugas kader PDIP adalah menumbuhkan semangat dan rela berkorban sebagai landasan memperjuangkan ideologi partai. Apalagi PDIP sebagai partainya wong cilik, menurutnya wajib menunjukkan kerja nyata, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19. Selain membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 juga membangun kebersamaan dengan masyarakat yang terdampak pandemi.

Baca juga :  Pascabanjir, Sumur Warga di Kusamba Tercemar

“Termasuk musibah di Nusa Penida. Bantuan ini merupakan bagian upaya kami membangun kebersamaan dengan masyarakat. PDIP peduli dengan musibah yang menimpa saudara kami di Nusa Penida,” tandasnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini