BUMDes Panji Dinilai Layak Jadi Sekolah Desa

panji baru 1
HUT - Kades Panji, Mangku Ariawan bersama Direktur BUMDes Panji, Edy Susena dalam perayaan HUT ke-5, Kamis (16/12/2021).

Singaraja, DENPOST.id

BUMDes Bhuwana Utama Desa Panji, Kecamatan Sukasada dinilai layak menjadi Sekolah Desa. Artinya, banyak ilmu yang bisa ditimba dan digetoktularkan ke desa lain dalam hal pengelolaannya. Demikian disampaikan Koordinator Kemendes Provinsi Bali, Jro Ketut Suardika, saat hadir dalam perayaan HUT ke-5 BUMDes Bhuwana Utama Desa Panji, Kamis (16/12/2021) di Desa Panji, Sukasada.

Menurutnya, dalam setiap pendampingan ataupun monitoring BUMDes se-Bali, dia selalu memakai BUMDes Panji sebagai contoh. “Bukan karena apa, ya karena memang kenyataannya tata kelola dan manajemennya mantap,” pujinya.

Baca juga :  Pura Jagatnatha Buleleng Disatroni Maling

Sementara itu, Direktur BUMDes Bhuwana Utama Desa Panji, Edy Susena, mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada BUMDes Panji dalam usianya yang ke-5. “Usia kita masih balita, namun kami berusaha terus berbenah dan memberikan yang terbaik untuk desa,” ungkapnya. Dia pun menyampaikan terima kasih kepada mitra perbankan yang selalu mendukung program-program yang diluncurkan. “Utamanya juga suport dari pak mekel dan kelian adat yang tiada henti untuk membangun desa bersama-sama,” imbuhnya.

Kepala Desa Panji, Mangku Ariawan, juga menyambut baik ide Sekolah Desa yang disampaikan dari Provinsi Bali. “Program Sekolah Desa itu sangat menarik dan tentunya kami sangat suport dengan fasilitas yang bisa kami siapkan bersama warga. Intinya, kami melayani dengan penuh kasih dan cinta sehingga warga dan para pihak juga membalasnya dengan penuh cinta dan kasih,” katanya. Dalam acara itu juga dibagikan berbagai hadiah dengan hadiah utama satu unit sepeda motor. (118)

Baca juga :  Dilantik, 41 Perbekel Diminta Membangun Daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini