HKSN 2021, Tagana Denpasar Fokus Kesiapsiagaan Hadapi Bencana

picsart 12 19 12.19.21
KEBERSAMAAN - Tagana Kota Denpasar, saat foto bersama seusai mengadakan kegiatan kebersamaan serangkaian Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021, di Mako Tagana Kota Denpasar, Minggu (19/12/2021).

Dauh Puri Kaja, DENPOST.id

Dalam menyambut Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2021, 20 Desember 2021, Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Denpasar, mengadakan kegiatan kebersamaan di Mako Tagana Kota Denpasar, Kantor Dinas Sosial Kota Denpasar, Minggu (19/12/2021).

Koordinator Tagana Kota Denpasar, I Made Tara, yang ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan serangkaian HKSN tahun 2021, Tagana Kota Denpasar mengadakan kegiatan kebersamaan tang memfokuskan diri dalam persiapan menghadapi bencana.

Baca juga :  Seniasih Giri Prasta Hadiri Pasar Rakyat Kabupaten Gianyar

Di mana, dalam kegiatan ini berkaitan dengan kegiatan kesiapasigaan menghadapi ancaman bencana hidrometeorologi yang mengancam wilayah Bali pada umumnya dan Denpasar khususnya. “Dalam kegiatan kebersamaan ini, kami melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM), bangunan shelter dan persiapan sarana dan prasarana dapur umum lapangan. Selain itu juga kami mengadakan pelatihan pertolongan pertama pada korban bencana bekerjasama dengan PMI Kota Denpasar,” kata Made Tara.

Ditambahkan Made Tara, Tagana Kota Denpasar pada akhir tahun 2021, akan melakukan prmbersihan sampah di mangrove Suwung, 26 Desember 2021. “Kegiatan yang dilakukan Tagana Kota Denpasar ini, sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi bencana, bersama stakeholder terkait agar meminimalisir korban bencana semaksimal mungkin,” ujarnya. (112)

Baca juga :  Langgar Prokes, Puluhan Warga Didenda Tim Yustisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini