Jelang Nataru, PPDN Masuk Bali Meningkat

picsart 12 19 03.01.35
PERIKSA - Pemeriksaan terhadap PPDN di Pelabuhan Gilimanuk beberapa waktu lalu.

Negara, DENPOST.id

Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), arus lalu lintas kendaraan dan orang masuk Bali, atau pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) melalui Pelabuhan Gilimanuk mulai ada peningkatan. Peningkatan terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, Minggu (19/12/2021) mengatakan peningkatan mencapai 2,6 persen. Peningkatan orang masuk Bali, terjadi terutama pada akhir pekan dengan dominasi wisatawan domestik, sehingga pengamanan pintu masuk Bali lebih ditingkatkan lagi.

Baca juga :  Pembatasan Penyeberangan Non Logistik Jam Malam Dicabut

Lonjakan arus lalu lintas kendaraan dan orang yang masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, terjadi setiap akhir pekan. Mulai Jumat, Sabtu dan hari Minggu. Seperti yang terjadi dalam tiga hari terakhir, rombongan bus pariwisata masuk Bali meningkat drastis.
Peningkatan kunjungan wisatawan domestik ke Bali, yang masuk melalui Pelabuhan Gilimanuk, diprediksi terjadi hingga beberapa hari ke depan sampai malam pergantian tahun.

Kapolsek Gilimanuk mengatakan terjadinya peningkatan PPDN, pihaknya sudah antisipasi.
Menurutnya, pengamanan Pelabuhan Gilimanuk sudah ditingkatkan. Karena diprediksikan ada peningkatan lagi yang masuk Bali dalam beberapa pekan terakhir. “Pemeriksaan barang dan orang lebih intensif lagi, khususnya yang masuk Bali,” terangnya.

Baca juga :  Vaksinasi di Lanal Denpasar Sasar 1.800 Warga

Dalam pemeriksaan kendaraan dan orang masuk Bali, tidak hanya fokus untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Pengamanan juga fokus pada syarat masuk Bali, untuk mencegah penyebaran Covid-19, yakni syarat protokol kesehatan, Rapid Test dan vaksinasi Covid-19.

“Kami bersama instansi terkait, sinergi untuk pengamanan pintu masuk Bali ditingkatkan,” tegasnya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini