Empat Pengkab/Pengkot Kodrat di Bali Dilantik, Pesankan Cetak Kader Berprestasi

picsart 12 19 07.05.17
EMPAT KODRAT - Ketua Umum Pengprov Kodrat Bali, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya, saat melantik empat pengurus Pengkab/Pengkot Kodrat di Bali, di GOR Purna Krida Kerobokan, Minggu (19/12/2021)

Mangupura, DENPOST.id

Empat kepengurusan Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) di Bali, resmi dilantik di GOR Purna Krida Kerobokan, Minggu (19/12/2021). Dalan pelantikan itu juga dilangsungkan Kejuaraan Tarung Derajat Antarkecamatan se-Badung

Empat pengkab/pengkot yang dilantik, yakni Pengkab Kodrat Badung yang diketuai AA Bagus Tri Candra Arka; Pengkot Kodrat Denpasar yang diketuai I Nyoman Darsa; Pengkab Kodrat Karangasem yang diketuai I Gusti Agung Dwi Putra, dan Pengkab Kodrat Tabanan yang diketuai I Gusti Kade Heryadi Angligan.

Ketua Umum Pengprov Kodrat Bali, I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus yang dilantik dan berpesan untuk terus mencetak kader yang berprestasi.

“Harus dicetak sebanyak-sebanyak petarung berprestasi. Memang kendala sekarang adalah pandemi, tapi ke depan saya imbau agar seluruh pengurus aktifkan lagi satlat yang sudah ada dan bila perlu cetak lagi,” lanjutnya.

Baca juga :  Puluhan Peserta Ikuti Pelatihan Wasit dan Juri KKI

Dan harapan pihaknya, tahun depan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) bisa dilakukan, setelah dua tahun vakum. Menurut Turah Joko–sapaan akrab I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya ini, lewat UKT itu potensi munculnya bibit petarung baru bisa dilahirkan. “Tarung Derajat Bali sudah membuktikan di PON Papua. Tanpa pembinaan di masing-masing kabupaten, prestasi itu impossible akan diraih,” ujarnya.

Ditambahkan Turah Joko, pelantikan bernuansa kekeluargaan. Dengan adanya ini, semakin menambah aura positif, serta memupuk rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang nantinya bisa berujung ke prestasi bersama, baik nasional maupun Internasional.

Baca juga :  Kempo Bali Bertekad Rebut 4 Emas di PON Papua

Ketua Umum Pengkab Kodrat Badung, AA Bagus Tri Candra Arka, yang akrab disapa Gung Cok, menyatakan Kejuaraan Tarung Derajat Antarpelajar se-Badung diikuti 87 petarung dengan rincian 72 putra dan 15 putri. Puluhan petarung tersebut, berasal dari satlat yang ada di seluruh kecamatan di Badung meliputi Kecamatan Petang, Abiansemal, Mengwi, Kuta, Kuta Utara, dan Kuta Selatan. Kejuaraan berlangsung selama tiga hari dari 17 sampai 19 Desember 2021, di GOR Purna Krida, Kerobokan. “Dari kejuaraan inilah nantinya akan melahirkan petarung-petarung handal untuk Badung, dan Bali khususnya,” ucap Gung Cok. (112)

Baca juga :  Gregorio dan IGA Utari Juara Catur Walikota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini