Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Bangli, Bupati Sedana Arta Minta Edukasi Masyarakat Terkait Varian Baru Covid -19

picsart 12 19 08.31.09
LANTIK IDI - Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, saat menghadiri pelantikan pengurus IDI Cabang Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang merupakan wadah profesi dokter, diharapkan bisa mengayomi dan memfasilitasi seluruh kegiatan anggotanya. IDI mempunyai tugas yang sangat mulia dan sangat berat di masa pandemi ini.

Profesi dokter selalu dituntut mempunyai empat hal, yakni knowladge (pengetahuan) yang mumpuni, skill (keterampilan) yang baik, mental yang kuat, serta attitude yang baik.

Demikian dipaparkan Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta saat menghadiri acara pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bangli periode 2021-2024, yang di pusatkan di Musium Gunung Api Batur, Kintamani, Minggu (19/12/2021).

Bupati asal Desa Sulahan ini menyatakan peran dari IDI atau tenaga kesehatan secara umum di masa seperti saat ini, sangatlah penting dan menjadi garda terdepan, khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19. “Maka dari itu, peran edukasi, sosialisasi dan penanganan harus terus dilaksanakan oleh seluruh kawan-kawan, baik itu di rumah sakit dan juga di puskesmas yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bangli,” ujar Sedana Arta.

Baca juga :  Suka Duka Petugas BPBD Bangli, Diumpat Warga Hingga Kuburkan Jenazah Didampingi "Kera Jadi-jadian"

Kata pria yang juga Ketua DPC PDIP Bangli ini, saat ini di belahan dunia memang sudah ada jenis virus varian baru, yakni Omicron. Maka dari itu, peran IDI Bangli diharapkan agar selalu melakukan sosialisasi, kolaborasi dan sinergitas dengan instansi terkait guna mencegah masuknya varian ini. “Selain itu, koordinasi yang terbangun agar bisa meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bangli, sesuai dengan program Pemerintah Kabupaten Bangli Nangun Sat Kerthi Loka Bali di Kabupaten Bangli Demi Menuju Bangli Era Baru,” sebutnya.

Baca juga :  356 Pebalap Ikuti Road Race di Simpang Surapati Jembrana

Sementara Ketua IDI Cabang Bangli periode 2021-2024, dr. I Dewa Gede Oka Darsana, Sp.An,FIPM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya telah menyusun garis-garis besar program IDI Cabang Bangli untuk tiga tahun ke depan yang nantinya akan dituangkan melalui bidang –bidang yang ada di kepengurusan IDI Cabang Bangli. “Sesuai dengan pesan dari Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Bangli, jangan sampai kepengurusan ini hanya tataran konsep dan ide-ide saja, tetapi harus lebih banyak action yang berdampak bagi anggota, organisasi sendiri dan yang paling utama adalah bagi masyarakat di Kabupaten Bangli,” katanya. (c/128)

Baca juga :  Sebelum Ditemukan Tewas, Ketut Silib Tulis 6 Lembar Pesan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini