Pandemi, Perayaan Malam Tahun Baru Ditiadakan 

tiada 1
NATARU - Rapat Koordinasi Ops Lilin Agung tahun 2021 dengan instansi terkait dalam rangka pengamanan rangkaian hari raya Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022, Senin (20/12/2021).

Negara, DENPOST.id

Rapat Koordinasi Ops Lilin Agung tahun 2021 dengan instansi terkait dalam rangka pengamanan rangkaian hari raya Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022, digelar Senin (20/12/2021). Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, mengatakan, menjelang pergantian tahun, pihaknya akan mengawasi peredaran petasan dan kembang api. “Karena sudah ada SE Gubernur maka tidak ada perayaan malam tahun baru, termasuk penggunaan petasan dan kembang api,” tegasnya.

Baca juga :  Nakes di Jembrana Juga Banyak Gagal Divaksin

Sementara untu Natal, kata Juliana, ada 22 Gereja yang menggelar kegiatan. Pihaknya sudah menyiapkan pos dan anggota pengamanan dengan berkolaborasi dengan TNI dan dinas terkait maupun masyarakat dan remaja gereja.

Lebih lanjut dikatakan, untuk pos pengamanan di gereja-gereja akan dibangun mulai hari ini sampai selesai tahun baru. Berkaitan dengan prokes, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan.
“Yang terpenting adalah sinergi kita bersama, sehingga  Nataru akan berjalan dengan aman. Pengamanan secara terbuka akan dilaksanakan di semua gereja termasuk pengamanan tertutup juga akan dilakukan. Pengamanan di malam tahun baru di Pelabuhan Gilimanuk dan dalam Kota Negara akan tetap kita lakukan untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan,” terang Juliana. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini