Avanza Tubruk Ertiga, Satu Penumpang Tewas

picsart 12 20 06.23.21
MENINGGAL - Korban Putri April Yanti Nuriyah Tzani, yang meninggal dalam perjalanan menuju RSU di Payangan, Gianyar.

Bangli, DENPOST.id

Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan jurusan Payangan-Kintamani tepatnya di simpang empat Pludu kawasan pemukiman Banjar Bayung Gede, Desa Bayung Gede, Kintamani, Bangli, Senin (20/12/2021) sekitar pukul 13.00 Wita. Mobil Toyota Avanza menubruk pintu mobil Suzuki Ertiga yang sama-sama sedang melaju.

Satu orang penumpang mobil Ertiga, dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Kasatlantas Polres Bangli, AKP I Ketut Suadi mengungkapkan yang terlibat lakalantas antara mobil Suzuki Ertiga warna abu-abu metalik nomor kendaraan DK 1223 MK, dengan mobil Toyota Avanza warna hitam DK 1962 LP.

Ertiga dikemudikan Sandri Andi Purnomo (37) dengan alamat Lingkungan Awen Lelateng, Desa Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Selain Sandi, dalam mobil tersebut juga ada empat orang penumpang lainnya, yakni masing-masing Dewi Ayuk Kharisma (31), Putri April Yanti Nuriyah Tzani (18) asal Bondowoso, Ahmad Averroes Septa Perdana (11), serta Diandra Altaf Septa Mauza (5).

Baca juga :  Orok Laki-laki Hanyut di Tukad Rangda

Sementara Avanza dikemudikan AA Gde Rama Putra (27) dari Dusun Belatung, Desa Pesinggaha, Kecamatan Dawan, Klungkung dengan penumpang Ni Ketut Juniati (25) dengan alamat Jalan Tegal Luwih, Kuta Utara, Badung.

Kejadian berawal dari Suzuki Ertiga yang dikemdikan Sandri melaju dari arah selatan tujuan ke arah utara. Sesampainya di tempat kejadian, tepatnya di persimpangan empat, tiba-tiba muncul mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Agung Rama yang memotong jalur dari arah timur menuju ke arah barat.

Baca juga :  Distan Turunkan Tim Pengendali Ulat Bulu di Banjar Blanjong

“Karena jarak terlalu dekat, sehingga terjadi tabrakan dengan mobil Ertiga ditubruk Avanza. Yang kena pintu penumpang sebelah kanan,” sebut Suandi.

Akibatnya, pintu mobil Ertiga ringsek. Mobil juga sampai terperosok ke got. Selain itu, satu penumpang yakni Putri April, meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSU Payangan, Gianyar. Kondisi korban saat itu, keluar darah dari hidung, telinga dan mulut, serta mengalami cedera pada kepala.

Baca juga :  Bupati Bangli Turunkan Tim Pungut PHR

“Posisi korban duduk di sebelah kanan, belakang sopir. Jadi, dia kena hantaman mobil Avanza. Sementara yang lain, baik sopir dan penumpang lainnya selamat tidak ada luka ringan maupun berat,” jelas perwira asal Ubud, Gianyar ini.

Selain menabrak mobil Ertiga, Avanza itu juga menghantam pintu sebuah kios yang ada di sekitar TKP. “Kondisi jalan merupakan simpang empat, jalan beraspal hotmik baik. Jalan datar, merupakan jalan umum dan permukaan jalan kering,” pungkasnya. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini