Libur Nataru, Empat Pintu Masuk Bangli Diperketat

picsart 12 20 07.15.10
Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan.

Bangli, DENPOST.id

Empat pintu masuk menju Kabupaten Bangli akan diperketat. Pengetatan juga dilakukan di sejumlah objek wisata yang ada di Bangli. Demikian ditegaskan Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan di sela rapat Operasi Lilin Agung 2021, Senin (20/12/2021).

Pengetatan tersebut guna menjaga kemanan dan menekan angka penyebaran Covid-19, saat libur Natal dan Tahun Baru. Dhana Aryawan mengungkapkan jika saat perayaan Natal nanti pengamanan akan difokuskan di empat gereja yang ada di Kabupaten Bangli.

Baca juga :  Berkeliaran di Pasar Senggol, Belasan Gepeng Diciduk Pol. PP Klungkung

“Nanti di tiap gereja kita siagakan 15 personel. Mereka akan menjaga mulai dari persiapan hingga perayaan Natal dan juga mengatur keluar masuk umat agar tidak terjadi kerumunan,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, untuk pelaksanaan operasi lilin sendiri Polres Bangli menyiagakan sebanyak 154 personel. Ditambah 94 personel instansi terkait dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PMI, Dinas PU , Damkar dan BPBD. “Untuk pos pengamanan kita fokuskan di alun-alun Kota Bangli. Selain itu, untuk pengamanan objek wisata kita bangun pos di objek wisata Kintamani dan Penglipuran. Di bulan Desember ini kita juga sedang melaksanakan operasi aman nusa yang difokuskan pada penanggulangan Covid-19. Untuk aman nusa kita siagakan 95 personel,” jelas Kapolres.

Baca juga :  Napi dan WNA di Bangli Jalani Vaksinasi Tahap Dua

Sementara untuk memperketat keluar masuk warga di Kabupaten Bangli, tim gabungan melakukan penjagaan di empat pintu masuk menju Kabupaten Bangli. Di antaranya di Desa Bunutin Bangli, Desa Bang-bang, Tembuku, Desa Catur, Kintamani dan Kayuambua, Susut. “Di empat pos ini akan dijaga tim yustisi, untuk pendisiplinan warga yang akan keluar masuk Bangli. Seperti memeriksa vaksinasi pengendara, jika belum divaksin kita arahkan untuk ke tempat vaksin terdekat yang kita sediakan,” imbuhnya. (128)

Baca juga :  Cegah Resiko Tertular Covid-19, Pasar Umum di Klungkung Terapkan Transaksi QRIS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini