Ratusan BPD di Gianyar Dilantik

picsart 12 20 07.16.39
LANTIK BPD - Bupati Gianyar, Made Mahayastra, saat melantik 457 orang BPD se-Gianyar, di Alun-alun Gianyar, Senin (20/12/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Sebanyak 457 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Gianyar masa jabatan 2021-2027 dilantik Bupati Gianyar, Made Mahayastra, di Alun-alun Gianyar, Senin (20/12/2021).

Bupati Mahayastra di hadapan anggota BPD mengatakan, baik bupati, Muspida, kepala OPD dan camat kalau sudah mengabdi kepada rakyat dalam posisi jabatan-jabatan yang strategis, baik dari tingkat desa atau mungkin yang lebih tinggi harus siap-siap melayani masyarakat, serta tidak perlu gagah-gagahan pakai jas saat dilantik, namun setelah dilantik tidak ngapa-ngapain.

Baca juga :  Pandemi Covid-19, Dewan Gianyar Bahas 11 Ranperda

Bupati Mahayastra menjelaskan setelah dilantik, BPD mempunyai peranan yang sangat penting karena sebagian tugas-tugas penting bupati, tugas-tugas penting dari Pemkab Gianyar, sudah dilakukan oleh desa misalnya dana-dana khusus pengelolaan sampah, dana alokasi khusus cadangan sekarang dikelola oleh desa. Bahkan anggota BPD terlibat dan kepala desa yang mengelolanya.

Untuk itu, Bupati Mahayastra mengingatkan agar anggota BPD senantiasa melanjutkan program yang menyentuh kepentingan masyarakat dan jangan malu bertanya dengan anggota BPD yang telah purna tugas.

Baca juga :  Gelapkan Mobil, Seorang Perempuan Diciduk Polisi

Bupati asal Payangan ini menegaskan bagi anggota BPD se-Kabupaten Gianyar yang baru terpilih hendaknya bisa melanjutkan program-program sebelumnya yang menyentuh demi kepentingan masyarakat umum dan jangan malu bertanya, serta terus berkoordinasi dan berkonsultasi. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini