Terminal Wangaya Dijadikan Transportasi Berkelanjutan, Pedagang Direlokasi ke Eks Tiara Grosir

picsart 12 20 08.04.30
SOSIALISASI PEDAGANG - Pelaksanaan sosialisasi antara stakeholder Pemkot Denpasar bersama pedagang pasar tumpah Terminal Wangaya, Senin (20/12/2021)

Dauh Puri Kaja, DENPOST.id

Guna mendukung terciptanya transportasi berkelanjutan dan menata kembali aset pemerintah sesuai peruntukannya, Dishub Kota Denpasar akan mengembalikan fungsi Terminal Wangaya.

Hal tersebut terungkap saat pelaksanaan sosialisasi antara stakeholder Pemkot Denpasar bersama pedagang pasar tumpah Terminal Wangaya, Senin (20/12/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra; Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta, tokoh masyarakat dan pedagang pasar.

Kadishub Kota Denpasar, I Ketut Sriawan mengatakan hingga saat ini, lahan yang ditempati para pedagang Pasar Wangaya masih berstatus terminal. Karenanya, melihat pesatnya pembangunan di Kota Denpasar yang membutuhkan dukungan infratruktur transportasi publik yang memadai, Dishub Kota Denpasar merancang transportasi berkelanjutan.

Baca juga :  Cegah Klaster Baru, Pendonor Harus Disiplin Terapkan Prokes

“Karenanya sebagai langkah awal kami menggelar sosialisasi untuk merelokasi para pedagang, sehingga terminal ini bisa difungsikan kembali sesuai dengan peruntukanya yang kedepan akan dikembangkan untuk mendukung transportasi berkelanjutan di Kota Denpasar,” jelas Sriawan.

Pihaknya juga tidak mau pedagang yang berjualan di Pasar Wangaya tersandung masalah hukum karena memanfaatkan lokasi yang peruntukanya untuk terminal. Karena itu, pihaknya sudah menyiapkan solusi bagi pedagang untuk kembali berjualan di kawasan Pasar Cokroaminoto atau eks Tiara Grosir. (112)

Baca juga :  Disurvei Golkar, Rai Iswara Enggan Sesumbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini