Diterjang Hujan dan Angin, Dapur Sutarjana Roboh

porak 1
ROBOH - Kondisi dapur Wayan Sutarjana, warga Banjar Moding, Desa Candikusuma, Melaya yang roboh. 

Negara, DENPOST.id

Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi belakangan ini menyebabkan banyak bencana. Seperti yang dialami Wayan Sutarjana (68) yang tinggal di Br. Moding, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya. Dapur tua terbuat dari bedek miliknya roboh diterjang hujan dan angin beberapa hari lalu.
Ditemui di halaman rumahnya, Selasa (21/12/2021), Sutarjana mengaku hidup menumpang di lahan tersebut sejak 1980 lalu. Dia tidak mampu membangun rumah dan dapur yang layak karena hanya menjadi buruh serabutan. Hingga akhirnya dia lumpuh karena stroke dan sempat jatuh. Kini dia harus berjalan menggunakan tongkat ketiak.

Baca juga :  Doakan Pandemi Berakhir, Pemkab Jembrana Mulang Pakelem di Pura Pegubugan

Untuk memasak, Sutarjana lakukan secara darurat. “Kalau tidak hujan baru bisa memasak. Karena kami masak dengan tungku,” jelasnya.

Sutarjana masuk dalam daftar buku merah dan mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Dari informasi, Sutarjana sudah pernah mendapatkan bedah rumah tahun 2018 lalu namun ditempati anaknya.

Kadis Sosial Jembrana, dr. Made Dwipayana, mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan informasi terkait dapur warga yang roboh tersebut kepada kabid dan kasi yang menangani. “Semoga segera ditindaklanjuti,” jelasnya. (120)

Baca juga :  Sasar Kampung Nelayan, Polisi Edukasi Masyarakat Ikuti Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini