Tokoh Jimbaran Usulkan Bangun Gedung Baru SMA dan SMK

picsart 12 21 07.04.14
BAHAS USULAN - FGD yang digelar para tokoh Jimbaran, yang membahas usulan pembangunan SMA dan SMK baru.

Jimbaran, DENPOST.id

Kisruh dan demo hampir selalu mewarnai penerimaan siswa SMA/SMK di Kuta Selatan (Kutsel). Hal ini, dikarenakan jumlah lulusan siswa SMP banyak yang tidak tertampung di SMA/SMK yang ada saat ini. Bahkan untuk periode di tahun 2022, sebanyak 432 tamatan siswa SMP terancam tidak dapat sekolah.

Hal itu, diungkapkan Ketua Panitia Forum Group Discussion (FGD) Kelurahan Jimbaran, Ketut Sudiarsa, di sela-sela FGD yang digelar di Kantor Camat Kutsel, Selasa (21/12/2021).

Baca juga :  Pembayaran Insentif Nakes di Jembrana Lunas

Ditanya kenapa baru sekarang dilakukan pembahasan melibatkan para tokoh masyarakat Jimbaran, Sudiarsa mengungkapkan sebenarnya pihaknya sudah dari dulu peduli melihat akan kondisi ini. “Saya dan teman-teman berinisiatif membuat FGD ini untuk mengusulkan dibangunnya sekolah baru di Jimbaran,” ujarnya.

Usulan ini, sebagai bentuk atas perhatian pihaknya terhadap pendidikan sekolah, khususnya di Jimbaran dengan pertumbuhan penduduk yang terus meningkat. Seiring dengan itu, jumlah siswa juga terus meningkat. Apalagi dengan situasi pandemi saat ini tentunya kemampuan orangtua menyekolahkan anaknya sangat berkurang.

Baca juga :  Patroli PPKM Darurat Diprotes Pengusaha Gerai HP

Di mana, dalam FGD tersebut disepakati mengusulkan lahan negara yang ada di Lingkungan Cengiling, Jimbaran sebagai lokasi sekolah baru tersebut. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini