Antisipasi Omicron, Sekda Badung Cek Kesiapan Gedung D RSD Mangusada  

picsart 12 21 07.05.25
TINJAU FASILITAS - Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa, saat meninjau kelengkapan fasilitas Gedung D RSD Mangusada dan perkembangan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, Selasa (21/12/2021)

Mangupura, DENPOST.id

Mengantisipasi meluasnya penyebaran virus Covid-19, khususnya varian baru Omicron, Pemkab Badung sudah melakukan langkah cepat dengan menyiapkan segala sesuatunya. Salah satunya kesiapan dari Gedung D RSD Mangusada yang baru selesai dibangun yang nantinya akan dimanfaatkan penanganan kasus Covid-19.

Guna memastikan kesiapan tersebut, Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, didampingi tim Satgas Covid-19 Badung turun langsung melakukan peninjauan kelengkapan fasilitas Gedung D RSD Mangusada, termasuk pelayanan vaksinasi Covid-19, Selasa (21/12/2021). 

Sekda Adi Arnawa menyampaikan kunjungan ke RSD Mangusada guna melihat kesiapan fasilitas kesehatan, khususnya di gedung D untuk mengantisipasi virus Omicron yang saat ini sudah masuk Indonesia. Kenapa memastikan kesiapan gedung D ini? karena di anggaran perubahan tahun 2021, sudah dianggarkan untuk gedung D terkait dengan fasilitas IPAL, air, listrik termasuk AC.

“Dari laporan Pak Direktur, gedung D sudah siap dan menunggu serah terima saja. Sehingga diharapkan di awal tahun 2022, Gedung D RSD Mangusada dapat difungsikan. Kita harapkan tidak terjadi apa-apa. Bila toh terjadi lonjakan varian baru ini, kita di Badung sudah siap mengantisipasinya. Karena di gedung ini sudah disiapkan 150 hingga 200 bed,” kata Adi Arnawa.

Baca juga :  Perempuan Asal Bondowoso Ditemukan Meninggal di Kamar Kos

Selain meninjau kesiapan RSD Mangusada, pihaknya juga ingin melihat perkembangan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, baik yang dilaksanakan di RSD Mangusada maupun di dua sekolah lainnya, yakni di SD 2 Kekeran dan SD 3 Sading. Menurut dia, vaksinasi sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19. Kebijakan pemerintah pusat, saat ini diprioritaskan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Untuk di RSD Mangusada sudah disiapkan tim untuk melayani vaksinasi bagi anak yang mengalami penyakit penyerta yang harus dilakukan konsultasi terlebih dahulu dan bagi anak-anak yang lain sudah dilayani di sekolah-sekolah. “Selain di RSD Mangusada, kami juga meninjau vaksinasi anak di SD 2 Kekeran dan SD 3 Sading. Guna memastikan kesiapan kita dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan kami harapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya. (115)

Baca juga :  Lagi, 116 Orang Terpapar Covid-19 di Denpasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini