Pohon Besar Tumbang, Macetkan Arus Lalu Lintas di Melaya

melaya pohon 1
TUMBANG -  Pohon besar tumbang di Jalan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di wilayah Klatakan, Melaya dan sempat membuat arus lalu lintas macet total.

Negara, DENPOST.id

Hujan angin yang terjadi Selasa (21/12/2021) sore mengakibatkan sebuah pohon besar di pinggir jalan Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar Klatakan, Desa/Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana tumbang. Pohon perindang jalan tersebut jenis kendal, tumbang melintang menutupi badan jalan.

Kapolsek Melaya, Kompol Made Katon, mengatakan, bagian bawah pohon sudah lapuk dan angin kencang mengakibatkan akar pohon tidak kuat menahan beban.
Pohon tumbang itu mengakibatkan jalan tertutup pohon dan arus lalu-lintas kendaraan Denpasar – Gilimanuk sempat terganggu hampir 2 jam.

Baca juga :  Lagi, Pasien Covid-19 di Jembrana Meninggal

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Atas kesigapan personel piket fungsi Polsek Melaya, Personel PJR dan Polsek GIlimanuk, Personel Lantas Polres Jembrana, Basarnas Kabupaten Jembrana bersama BPBD Kabupaten Jembrana serta dibantu warga masyarakat mengevakuasi pohon, arus lalu lintas kembali lancar.
Diharapkan warga pengguna jalan berhati-hati ketika melintas di jalan Denpasar-Gilimanuk karena banyak pohon besar yang kondisinya sudah lapuk.

Sementara itu, sejumlah warga berharap agar pohon-pohon perindang jalan yang sudah lapuk dan berbahaya dipangkas dan ditebang sehingga tidak membahayakan pengguna jalan. “Antisipasi harus dilakukan pihak terkait,” kata salah seorang pengendara motor. (120)

Baca juga :  Upaya Niskala Tangani Pandemi, Bali akan Gelar Pakelem Samudra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini