Penghuni Lebihi Kapasitas, Rutan Negara Diusulkan Jadi Lapas II B Negara

rutan negara 1
AUDIENSI - Kepala Rutan Negara ketika melakukan audiensi dengan Kapolres Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Kepala Rutan Negara, Bambang Hendra Setyawan, Selasa (21/12/2021) sore audiensi ke Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana. Dalam kunjungannya, Bambang Hendra juga mengungkapkan terkait dengan kapasitas yang ada di Rutan Negara untuk saat ini sudah melebihi kapasitas.

Untuk itu pihaknya berencana akan mengusulkan Rutan Negara bisa menjadi Lapas II B Negara. “Kami mohon dukungan kepada Polres Jembrana dan Forkopimda untuk bisa kami mengusulkan agar Rutan Negara bisa menjadi Lapas II B Negara,” pintanya.

Baca juga :  Ratusan Siswa SMPN 3 Negara Divaksin Covid-19

Diharapkannya, jika ada kendala di lapangan akan disampaikan ke pimpinan dan pihaknya selalu mengharapkan dukungan keamanan dari Polres Jembrana. “Ke depan kami berencana akan melakukan kunjungan atau audiensi ke BNP terkait dengan rencana di akhir tahun melaksanakan Operasi Narkoba dan melakukan tes urine terhadap warga binaan yang ada di Rutan Negara,” jelas Bambang.

Kapolres Jembrana menyambut baik usulan Bambang tersebut. Dia mengatakan, Polres Jembrana akan selalu bersinergi dan membantu apabila dari Rutan Negara akan melakukan kegiatan Operasi Narkoba dan tes urine terhadap para warga binaan (napi dan tahanan) yang ada di Rutan Negara. “Sinergitas ini kami harapkan tetap terjalin dengan baik,” katanya. (120)

Baca juga :  Wakil Menteri LHK Diminta Kaji Ulang Investor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini