Komisi IV Minta Tim Vaksinator Lakukan Edukasi Vaksin

picsart 12 22 07.01.48
VAKSINASI ANAK - Komisi IV DPRD Badung, saat memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 4 Sading, Rabu (22/12/2021)

Mangupura, DENPOST.id

Komisi IV DPRD Badung, memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 4 Sading, Rabu (22/12/2021). Pemantauan dilakukan sebagai bentuk pengawasan dan memastikan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak berjalan dengan baik.

Ketua Komisi IV DPRD Badung, Made Sumerta meminta para guru dan tim medis selain edukasi juga melakukan pendekatan kepada anak-anak supaya tidak takut dan mengalami trauma divaksin.

“Dulu kita aja mau disuntik kan lari, ini pengalaman. Jadi, tidak boleh menakut-nakuti anak. Tugas tambahan dari guru dan tim medis adalah menenangkan anak-anak agar tidak takut divaksin. Karena nanti juga akan ada vaksin berikutnya,” ujarnya.

Hingga pelaksanaan vaksinasi kedua nanti, Sumerta berharap anak-anak tetap sehat dan tidak ada efek samping yang berat. Vaksinasi ini juga diharapkan bisa menghindari anak-anak dari Covid-19. Apalagi, pembelajaran tatap muka sudah dimulai.

Baca juga :  Jaga Kamtibmas dan Prokes, Polsek Blahbatuh Sidak Duktang

“Vaksin apapun kan ada efeknya, agar tidak multitafsir sehingga perlu disampaikan agar anak-anak tidak takut. Misalnya ada panas seperti efek orang dewasa yang divaksin, itu jangan sampai anak-anak takut. Orang tua juga harus benar-benar mengawasi anaknya,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Nyoman Gunarta mengatakan dari pemantauan hari ini, laporan KIPI belum ada. “Semoga saja tidak ada, karena jika ada akan berpengaruh pada proses kelanjutan vaksinasi untuk anak ini. Untuk saat ini, vaksinasi sudah mencapai 35 persen dari target yang diinginkan. Hari ini yang paling banyak ada di 30 tempat dengan target sekitar 4.500 anak dari usia 6-11 tahun,” ungkapnya.

Baca juga :  Pegawai di PHK, Lapak Berjaringan Daging Potong Ayam Siap Membantu

Hadir juga dalam pemantauan, Wakil Ketua Komisi IV Nyoman Gede Wiradana, Anggota Luh Gede Rara Hita Sukma Dewi, Luh Putu Sekarini, dan Kadis Kesehatan Badung, dr.Nyoman Gunarta. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini