Kunjungan ke Pantai Pandawa Capai 18 Ribu Lebih

picsart 12 23 06.40.55
SERAHKAN PENGHARGAAN - Bendesa Adat Kutuh, didampingi perbekel dan ketua panitia saat menyerahkan penghargaan kepada karyawan terbaik Bumda Desa Adat Kutuh.

Kutuh, DENPOST.id

Sepekan pelaksanaan Festival Pandawa, kunjungan ke objek wisata yang berlokasi di Desa Kutuh, Kutsel ini mencapai 18.541 pengunjung. Walau diakui belum mencapai sesuai target, namun festival ini telah mampu memggairahkan aktivatas seni dan budaya, serta UMKM Desa Kutuh yang tertidur selama 2 tahun.

Hal itu diungkapkan, Ketua Panitia Festival Pandawa yang juga Direktur Bumda Desa Adat Kutuh, Ni Luh Hepi Wiradani, saat penutupan Festival Pandawa, Rabu (22/12/2021) malam.

Baca juga :  Dibuka 7 Mei, Bandara Layani 69 Penerbangan

Dengan terselenggaranya Festival Pandawa ini, sambung dia, aktivitas seni budaya yang ada di empat banjar di Desa Kutuh bisa tampil setiap hari di panggung yang telah disiapkan.
Meski tidak dipungkirinya secara ekonomi dan kuantitas belum mencapai target, namun ke depan diyakini akan bisa lebih baik lagi.

Sementara Bendesa Adat Kutuh, Nyoman Mesir disampingi Perbekel Kutuh, Wayan Mudana tidak memungkiri kunjungan saat pelaksanaan festival tersebut masih jauh dari yang diharapkan. Meski demikan, selaku pengelola Pandawa dia juga cukup berbangga karena melalui festival ini mulai ada sedikit ciri-ciri kehidupan.

Baca juga :  Badung Terapkan Teknologi Tanam Padi dengan Transplanter

Asisten I Setda Badung, Nyoman Sujendra sebelum menutup pelaksaan festival tersebut, mengapresiasi pelaksanaan Festival Pandawa karena menjadi ajang promosi di tengah pandemi bagi Badung dan Bali. Bahkan diharapkan inovasi ini bisa dicontoh daerah lainnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini