Made Tomy Martana Putra Nahkodai KNPI Badung

picsart 12 23 06.43.37
Ketua DPD KNPI Badung, Made Tomy Martana Putra.

Mangupura, DENPOST.id

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), sebagai organisasi kemasyarakatan bersifat universal harus ikut serta mensukseskan berbagai kegiatan kemasyarakatan dan pembangunan melalui kegiatan-kegiatan kepemudaan untuk membangun generasi muda yang tangguh, handal dan berkualitas.

”Membangun generasi muda dimaksud tentu sangat berat dan banyak tantangannya sekaligus akan sangat mulia. Oleh karenanya, KNPI senantiasa harus aktif merangkul generasi muda untuk diarahkan pada kegiatan-kegiatan yang dapat membangkitkan semangat untuk terus meningkatkan kualitas diri menghadapi persaingan di masa yang akan datang,” kata Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Badung, Nyoman Sujendra, saat menghadiri acara pelantikan pengurus KNPI Badung periode 2021-2024, Kamis (23/12/2021), di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung.

Baca juga :  Lampaui Target Sensus Penduduk Online, Pemkab Badung Raih Penghargaan dari BPS Pusat

Turut Hadir Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Badung, Wayan Suyasa, perwakilan Disdikpora Kabupaten Badung, Ketua DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Bali, beserta segenap organisasi kepemudaan di Kabupaten Badung.

Disampaikan Sujendra, Pemkab Badung berharap generasi muda yang tergabung dalam organisasi KNPI agar senantiasa dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan Iptek, serta melatih kepekaan terhadap berbagai permasalahan sosial yang berkembang di masyarakat sekaligus berupaya untuk mencari pemecahannya.

Di samping itu, diharapkan pula untuk senantiasa mempererat rasa persatuan dan kesatuan di antara para generasi muda, sehingga diharapkan akan tumbuh rasa kebersamaan dan solidaritas yang kuat untuk bersama membangun negeri. ”Pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Badung, menyampaikan apresiasi yang mendalam atas peran aktif jajaran KNPI Badung dalam berbagai kegiatan yang mendukung pembangunan kemasyarakatan dan berbagai aktivitas sosial untuk membangun generasi muda yang handal.” ucap Sujendra.

Baca juga :  Bupati Suwirta Ajak Pelaku Usaha Bangkitkan Produk Lokal Klungkung

Sementara Ketua DPD KNPI Badung, Made Tomy Martana Putra menyampaikan setelah melakukan pelantikan, pihaknya akan segera melaksanakan rapat kerja daerah untuk menyusun program yang akan dilaksanakan setahun ke depan. Dikatakan pula untuk program awal pihaknya akan membuat acara seminar kepemimpinan, pengkaderan, serta menggeliatkan kegiatan olahraga di masyarakat.

”Kami KNPI Badung sangat ingin dilibatkan Pemkab Badung seperti dalam acara peringatan sumpah pemuda karena KNPI sebagai mitra strategis Pemerintah dalam pembangunan utamanya kepemudaan,” ujarnya.

Baca juga :  Rabu, 54 Orang Positif Covid-19 dan Dua Pasien Meninggal di Denpasar

Wakil Ketua I DPRD Badung, I Wayan Suyasa menyampaikan atas nama lembaga DPRD Badung, memberikan apresiasi kepada generasi muda yang tergabung dalam KNPI. KNPI, lanjut Suyasa merupakan organisasi yang mewadahai organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten maupun kota, serta diakui oleh pemerintah pusat dan daerah.

“Pada prisnsipnya kami sangat bangga bahwa generasi muda mau belajar berkumpul (berorganisasi) yang memiliki nilai positif. Sehingga mereka bisa beradaptasi dengan semua elemen yang ada untuk dapat memberikan pembelajaran berorganisasi demi tujuan kita bersama, yaitu membuat karakter generasi muda yang bisa membantu pemerintah di masing -masing wilayahnya dalam hal ini di Kabupaten Badung,” ujarnya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini