Dirjen Otda Apresiasi Pemprov Dukung Kebijakan Presiden

picsart 12 24 11.36.00 (1)
DILANTIK - Pelantikan pejabat fungsional di lingkungan Pemprov Bali.

Sumerta, DENPOST.id

Gubernur Bali, Wayan Koster yang diwakili Sekda Bali, Dewa Made Indra, melantik pejabat administrasi yang disetarakan dari pejabat administrasi menjadi pejabat fungsional, pada Rabu (23/12). Sebanyak 544 orang dari 592 struktur jabatan administrasi yang disederhanakan.

Pelantikan ini dilakukan setelah melalui proses tahapan persetujuan Menteri Dalam Negeri dengan memperhatikan pertimbangan teknis dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
Berdasarkan evaluasi Kemendagri bahwa Pemda Provinsi Bali merupakan yang pertama dari seluruh Pemda Provinsi dan Kabupaten/kota seluruh Indonesia yang telah sampai dalam tahapan pelantikan pejabat administrasi menjadi pejabat fungsional yang struktur organisasinya disederhanakan.

Baca juga :  Ratusan Motor Terjebak Banjir di Kenyeri

Atas capaian tersebut, Kemendagri memberi apresiasi yang tinggi kepada Gubernur Bali beserta jajaran seluruh Pemerintah Daerah Provinsi Bali atas komitmen dan kerja keras dalam melaksanakan perintah Presiden untuk menyederhanakan struktur organisasi menjadi 2 level dalam kerangka program reformasi birokrasi.
Dengan dilantiknya pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan diharapkan semakin mempercepat proses pelayanan masyarakat dan proses pengambilan keputusan.
Kebijakan ini diharapkan semakin meningkatnya kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang efektif dan efisien.

“Kami (Kemendagri) memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Pemda Provinsi Bali atas komitmen dan kerja kerasnya dalam menjalankan perintah Presiden,” ujar Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik dalam keterangan persnya di Jakarta.
Kepada Gubernur dan Bupati/Walikota yang belum sampai dalam tahapan pelantikan, kata dia, untuk segera melakukan pelantikan terhadap pejabat administrasi yang telah mendapat persetujuan penyetaraan jabatan dari Mendagri. (106)

Baca juga :  Jualan di Trotoar, Pedagang di Jalan Gunung Kawi Ditertibkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini