Propam Polres Gianyar Temukan Satu Pelanggaran

picsart 12 24 07.09.30
GAKTIBPLIN - Propam Polres Gianyar melaksanakan kegiatan Gaktibplin di halaman Mapolres Gianyar, Jumat (24/12/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Dalam rangka meningkatkan disiplin anggota Polres Gianyar, Seksi Propam (Si Propam) Polres Gianyar dipimpin Kasi Propam, Iptu I Made Mulata, melaksanakan kegiatan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) setelah pelaksanaan apel pagi, Jumat (24/12/2021).
Dalam kegiatan Gaktibplin kali ini, ditemukan 1 personel Polres Gianyar yang tidak melengkapi data diri kemudian diberikan tindakan disiplin berupa push up sebanyak 25 kali.

Kegiatan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) tersebut meliputi kelengkapan pribadi seperti KTA, KTP, SIM, STNK, Surat lainnya, sikap tampang dan gampol atau pakaian yang dipakai Personil Polri.
Made Mulata menyampaikan, kegiatan Gaktibplin ini sesuai Perintah Kapolres Gianyar, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, untuk melakukan Gaktibplin anggota.

Baca juga :  Pedagang Dilarang Bawa Kompor Ke Pasar

Gaktibplin ini dimaksudkan untuk menekan terjadinya pelanggaran disiplin anggota, pelanggaran kode etik dan pelanggaran tindak pidana, karena selain merugikan diri sendiri, keluarga juga merugikan institusi Kepolisian.
Dia juga memberikan arahan agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri.

Kapolres Bayu Sutha Sartana mengatakan, maksud kegiatan ini untuk memberikan contoh baik bagi masyarakat, bahwa anggota Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada.
“Tujuan pemeriksaan atau pengawasan internal ini adalah untuk meminimalisir pelanggaran juga untuk melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota Kepolisian,” kata Bayu Sutha.

Baca juga :  Pemancing Lihat Buaya Berjemur di Muara Sungai Sangsang

Kapolres Gianyar menambahkan, dalam kegiatan Gaktibplin kali ini, ditemukan 1 personel Polres Gianyar yang tidak melengkapi data diri kemudian diberikan tindakan disiplin berupa push up sebanyak 25 kali.
Dalam kesempatan itu dilaksanakan pemeriksaan senjata api bagi personel Polres Gianyar yang meminjam pakai senjata api.
“Polisi adalah seorang penegak hukum yang harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat, jadi sudah sepantasnya tertib hukum, jangan sampai malah melanggar peraturan disiplin,” harapnya.(116)

Baca juga :  Pintu Masuk ke Pantai Ditutup dan Dijaga Petugas Gabungan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini