Tata Kios, Bendesa Kutuh Berharap Dukungan Pemkab Badung

picsart 12 24 07.39.42
PANDAWA - Bendesa Adat Kutuh, Nyoman Mesir (tengah) didampingi pengelola DTW Pantai Pandawa lainnya.

Kutuh, DENPOST.id

Bendesa Adat Kutuh, Nyoman Mesir, mewakili Pengelola Destinasi Pantai Pandawa berharap dukungan dari Pemkab Badung. Hal ini berkaitan dengan rencana penataan kios yang ada di sepanjang Pantai Pandawa di tahun 2022 ini.

“Kami harapkan senantiasa kerjasama dan dukungan Pemkab dalam mempercantik Destinasi Pantai Pandawa,” ujarnya, Jumat (24/12/2021) ditemui di sela penataan jalan di kawasan Gunung Payung yang menjadi bagian DTW Pandawa.

Harapan ini juga sempat dilontarkan saat penutupan Festival Pandawa yang dihadiri Asisten I Setda Badung dan Ketua DPRD Badung.
Mesir yang juga mantan anggota DPRD Badung ini langsung menodong perwakilan Bupati Badung dan Ketua DPRD yang hadir di acara tersebut agar didukung dalam menata Pantai Pandawa ke arah yang lebih baik lagi.

Salah satu dengan mengucurkan anggaran di tahun 2022 untuk penataan kios-kios yang ada.
“Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 10 M, budgetkan Rp 5 M dulu. Mumpung APBD belum ketok palu,” sodok Mesir.
Apalagi selama ini meski dalam situasi pandemi pembagian hasil kunjungan ke Pantai Pandawa yakni 25 persen ke Badung bersih tidak pernah berkurang. Sedangkan sisanya 75 persen ke pengelola masih kotor.

Baca juga :  Domestik Menggeliat, Internasional Belum Beranjak

Karenya dia berharap kepada Ketua DPRD Badung untuk mengkaji kembali pembagian tersebut atau setiap tahun ada dana khusus walaupun berupa dana proyek ditujukan ke Pantai Pandawa. “Jadi kerjasama kita biar ada manfaatnya. Di sisi lain masyarakat bangga karena Pemkab Badung memperhatikan masyarakatnya,” ujarnya.

Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini masyarakat Kutuh dikatakannya menangis karena 200 warung yang berjejer di pantai tidak ada kehidupan selama 2 tahun.
“Jadi mohon perhatiannya, di tengah ada hotel yang tidak mampu membayar karena pandemi. Tetapi 25 persen dari Pandawa tetap masuk ke Badung tanpa ada pengurangan walaupun dalam situasi Covid,” sentilnya.

Baca juga :  Pandemi, Sekolah di Badung Lakukan Ujian Daring

Mesir juga menegaskan DTW Pantai Pandawa merupakan salah satu destinasi milik Pemkab Badung, sehingga selayaknya mendapat perhatian berkelanjutan. “Cukup dulu dibantu anggaran penataan kios itu saja, yang lainnya biar kami di pengelola yang berusaha,” tegasnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini