Sering Hadiri Karya Yadnya, Suyasa Sebut Tak Ada Unsur Politis

picsart 12 26 04.10.02
HADIRI PUJAWALI - Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa, saat menghadiri karya pujawali Pura Taman Rata, Banjar Jumpayah, Desa Mengwitani.

Mangupura, DENPOST.id

Pada, Sabtu (25/12/2021), Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa menghadiri pujawali di Pura Taman Rata, Banjar Adat Jumpayah, Desa Mengwitani. Hadir mendampingi Suyasa, Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Mangutama, I Made Sugita.

Dalam kesempatan tersebut, Suyasa menghaturkan dana punia sebesar Rp12,5 juta, dengan rincian Rp10 untuk kegiatan karya dan Rp2,5 juta untuk mensupport kegiatan seka gong di Banjar Jumpayah.

Suyasa mengungkapkan kedatangannya ke Pura Taman Rata ini, bukanlah untuk melakukan kegiatan politik, namun pihaknya datang untuk memenuhi undangan masyarakat di Banjar Jumpayah. “Saya merasa bangga berada di Banjar Jumpayah ini, karena semua tokoh di Desa Mengwitani berada di banjar ini, baik itu bendesanya dan perbekelnya. Saya titip tokoh-tokoh ini yang telah menjalankan swadharma dan pengabdiannya di Desa Mengwitani. Kedatangan saya ke sini tidaklah berbicara kepentingan karena saya sudah tiga periode menjadi wakil rakyat Badung, dan saya ini sekarang bagian Pemerintahan Kabupaten Badung yang wajib mengayomi semua lapisan masyarakat Badung tidak hanya di kawasan Desa Penarungan maupun Mengwi saja,’’ ujarnya.

Lebih lanjut ia juga mengapresiasi krama tetap melaksanakan karya pujawali di Pura Taman Rata meski dua tahun telah dilanda pandemi Covid-19. “Kepala daerah kita, yaitu Bapak Nyoman Giri Prasta sudah baik sekali dalam melakukan pengelolaan pemerintah, dana yang diperoleh pemerintah dikembalikan lagi ke masyarakat untuk pelestarian adat seni dan budaya. Namun kondisi saat ini akibat Covid-19, pendapatan Badung di sektor pariwisata utamanya pajak hotel restoran tidak seperti dulu, sehingga belum bisa kembali seperti dulu lagi dalam menjalankan program-program. Saat ini pemerintah masih fokus dalam bidang kesehatan, pendidikan dan dana untuk menggaji pegawai. Saya bagian dari pemerintah dan tidak patut saya menjelekkan pemerintah, saya hanya meluruskan kondisi Badung saat ini sebagai wakil rakyat,” terangnya.

Baca juga :  Pencarian Mang Ayu Dihentikan Sementara

Sementara Perbekel Mengwitani yang juga krama Banjar Jumpayah, Putu Sumardita, didampingi Bendesa Adat Mengwitani, Putu Wendra mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Badung, Wayan Suyasa yang ikut membantu krama dalam membangun yadnya karya di Banjar Jumpayah, Desa Adat Mengwitani. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini