Di Gilimanuk, Tim Supervisi Mabes Polri Pantau Pengamanan Nataru

picsart 12 26 04.11.08
KUNJUNGAN MABES - Tim Supervisi Mabes Polri, Minggu (26/12/2021) melaksanakan kunjungan ke Pelabuhan Gilimanuk, Minggu (26/12/2021), untuk melaksanakan supervisi dan asistensi Ops Lilin Agung 2021, Mabes Polri.

Negara, DENPOST.id

Tim Supervisi Mabes Polri, Minggu (26/12/2021), melaksanakan kunjungan ke Pelabuhan Gilimanuk untuk melaksanakan kegiatan supervisi dan asistensi Ops Lilin Agung 2021, Mabes Polri. Tim Supervisi Mabes Polri diterima Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, dan Waka Polres Jembrana, Kompol Marzel Doni, serta Kabag Ops Polres Jembrana; Kompol I Putu Ngurah Riasa yang didampingi para kasatgas beserta Bamin Operasi Lilin Agung-2021, serta perwakilan masing-masing instansi terkait dari TNI AL, KKP, Perhubungan, Syahbandar, BPBD, dan ASDP.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Karobankum Divkum Polri, Brigjen Pol Imam Sayuti (ketua tim); Kabaggprogar Rojianstra Sops Polri, Kombes Pol Budi Warsono; Kasubaglatsatops Robinops Sops Polri; AKBP Drs. I Made Sugawa, dan Irwasda Polda Bali, AKBP Nyoman Gede Arnawa.

Baca juga :  Tidak Tahu PPKM Diperpanjang, Banyak PPDN Sia-sia ke Gilimanuk

Kapolres Jembrana menjelaskan situasi masih normal dan lancar, namun diakui pada 19 Desember 2021, mulai terdapat peningkatan. “Namun berkat arahan ketua tim mudah-mudahan dalam pelaksanaan tugas ke depan bisa lebih baik,” terang Kapolres.

Sementara Kabagprogar Rojianstra Sops Polri, Kombes Pol Budi Warsono dalam arahannya mengatakan yang diharapkan Polri dibantu oleh instansi terkait karena dua tahun ini untuk Natal termasuk spesial dibarengkan dengan Covid-19, sehingga diharapkan jajaran tetap memberikan perlindungan dan pelayanan dengan baik disaat perayaan Nataru di tengah situasi Covid-19.

Baca juga :  Kerap Timbulkan Polemik, Paguyuban Kaling Se-Jembrana Usulkan Tak Ada Pemilihan

“Terkait perencanaan atau kendala mohon disampaikan yang tentunya kita akan perbaiki di tahun-tahun berikutnya. Kalau ada puncak keramaian, itulah yang menjadi tugas kita melayani masyarakat. Kami nanti akan melakukan pendalaman, namun kami juga berterimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin baik. Pada intinya bagaimana mewujudkan situasi dan harapan masyarakat yang lancar, aman, sehat,” jelasnya.

Kabaggprogar Rojianstra Sops Polri mengatakan ada dua hal terkait kegiatan kesiapan Nataru dan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi merupakan atensi Presiden langsung, karena akibat Covid-19 cukup signifikan.

Baca juga :  Lanjutkan Isolasi OTG-GR di Hotel, Pemkot Gunakan Dana Ini  

Kombes Pol Budi Warsono juga mengatakan terkait Ops Lilin Agung, kalau dibandingkan dengan dulu sampai terjadi antrian sampai simpang Cekik meskipun sudah diatur tapi hari ini pihaknya melihat belum ada, namun antisipasi terhadap adanya antrian sudah dilakukan. “Mudah-mudahan yang menjadi langkah rekan-rekan bisa diantisipasi dengan baik.
Situasi cuaca sekarang agak lain, hampir terjadi banjir diseluruh wilayah, khususnya bagaimana kesiapan kita apabila terjadi sesuatu di laut. Jangan kita terlena dengan situasi kemacetan, jangan kita berpikir hanya pada masalah kemacetan. Lakukan secara bersinergi, laksanakan evaluasi,” imbuhnya.
(120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini