Ops Lilin Agung 2021, Mabes Polri Apresiasi Kinerja Polres Buleleng

picsart 12 26 04.42.04
POS PANTAU - Tim Supervisi Mabes Polri, saat memantau Pos Pantau di Taman Kota Singaraja, Sabtu (25/12/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Tim Supervisi Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Pol Drs. Iman Sayuti, S.H., M.Hum., selaku Ketua Tim bersama dengan Kombes Pol Drs. Budi Wasono, dan AKBP Drs, Made Sugawa, serta pendamping dari Polda Bali, AKBP Nyoman Arnawa yang menjabat selaku Kabag Dalops Polda Bali, tiba di Buleleng, Sabtu (25/12/2021).

Kedatangan tim supervisi langsung menuju Pos Pengamanan yang ada di Taman Kota Singaraja, dan disambut langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian P., S.I.K., S.H., M.Si., didamping Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol Gusti Alit Putra, S.Sos., M.H., bersama dengan Kasat Lantas Iptu Anton, dan Kaposko Pos Pengamanan.

Baca juga :  Klinik Layanan Rapid Test Antigen Bermunculan di Pelabuhan Gilimanuk

Kapolres Buleleng menyampaikan dihadapan tim supervisi, didirikannya pos pengamanan di taman kota karena disekitarnya terdapat beberapa gereja, serta tempat usaha yang sering mendatangkan keramaian, sehingga dengan adanya pos pam akan memudahkan personel yang terseprint untuk melakukan pemantauan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Di samping pemantauan secara langsung dengan selalu melakukan kontrol/patroli, baik patroli jalan kaki dan patroli menggunakan sepeda motor, juga dilakukan pendisplinan penerapan prokes Covid-19 kepada masyarakat yang berkunjung, baik ke taman kota dan sekitarnya maupun pada saat akan dilaksanakan ibadah persembahyangan dalam merayakan Natal tahun 2021,” ucapnya.

Baca juga :  Pemkab Buleleng Lakukan Studi Komparasi

Sementara dalam pelaksanaan persembahyangan yang dilaksanakan di gereja, personel yang ditugaskan selalu berkordinasi dengan pihak gereja, bila jemaat yang datang berlebihan maka akan dilakukan persembahyangan secara bergantian atau bergilir untuk menghindari kerumunan.
“Tujuannya adalah mencegah mewabahnya Covid-19, karena sampai saat ini masih pandemi,” ucapnya.

Ketua tim pun memberikan apresiasi atas pelaksanaan pengamanan dalam rangka Ops Lilin 2021, yang dilaksanakan Polres Buleleng yang dalam kegiatannya melibatkan semua unsur komponen yang ada.
“Dengan jelas nampak sinergitas dan solidaritas antarinstansi terkait maupun dengan komponen masyarakat lainnya,” ucapnya.

Baca juga :  PDP di Buleleng Jadi Lima Orang, Pemkab Alokasikan Dana Rp17 Miliar

Ketua Tim juga menyampaikan, agar selalu bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini