Senderan Trotoar Jebol, Rombong Bakso Nyungsep ke Jurang

picsart 12 26 07.16.16
AMBLAS - Petugas PDAM, saat mengecek dan melakukan penanganan terhadap pipa yang ikut amblas akibat trotoar jebol di depan kedai Bakso di Desa Batur, Kintamani, Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Senderan trotoar setinggi 4 meter di jalur Batur, Kintamani, Bangli, jebol, Minggu (26/12/2021) sekitar pukul 08.00 Wita. Akibatnya, sebuah kedai bakso nyaris terseret amblas ke bawah.

Tak ada korban jiwa saat kejadian, namun rombong bakso di kedai tersebut terjatuh nyungsep ke jurang.

Perbekel Desa Batur, Gede Sarjana saat dikonfirmasi mengatakan kejadiannya sekitar pukul 08.00 Wita, tepatnya di dekat SDN 1 Batur, sebelah utara pertigaan ke Payangan. “Saat saya ke kuburan sekitar pukul 07.00 Wita di lokasi masih utuh. Namun, saat balik dari kuburan sekitar jam 08.00 Wia, trotoar tersebut telah jebol,” ujar Sarjana.

Lebih lanjut disebutkan, panjang trotoar atau DPT yang ambrol mencapi 15 meter, sementara ketinggian 4 meter karena dibawahnya adalah jurang. Sementara akibat kejadian tersebut, rombong bakso terjatuh ke jurang. “Bangunan warung tersebut berlantai kayu yang berdiri di atas jurang,” sebutnya.

Baca juga :  Siswi Video Mesum Diklaim Sudah Pindah Sekolah, Polisi Buru Perekam dan Penyebar Video

Anehnya, kata dia, saat jebol di lokasi keluar air. Padahal biasanya di lokasi kering kalau tidak turun hujan. Dia memperkirakan air tersebut adalah air dari pipa PDAM yang bocor akibat terseret longsor. Terbukti setelah kejadian, sejumah petugas dari PDAM Bangli meluncur ke TKP melakukan penanganan terhadap pipa seharga Rp7 juta itu yang ikut terdampak.

Tindak lanjut dari itu, kata dia, pihaknya telah menyampaikannya ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli secara lisan. Namun, pihak BPBD hanya memberikan jawaban kalau lokasi itu adalah aset provinsi. “Kejadian sudah saya laporkan ke BPBD, cuma dibilang itu aset milik Provinsi Bali. Berkaitan dengan itu, kita berharap pihak Pemprov Bali segera turun melakukan pengecekan,” imbuhnya. (128)

Baca juga :  Jembrana Luncurkan Aplikasi I-BAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini