Aktivitas Penyebrangan ke Nusa Penida Meningkat

picsart 12 26 07.18.29
PENYEBRANGAN MENINGKAT - Aktivitas penyebrangan di Pelabuhan Tribuana, Desa Kusamba, Dawan, Klungkung, meningkat, Minggu (26/12/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Walaupun situasi masih pandemi Covid-19, tidak menyurutkan warga untuk mengisi waktu libur Natal dan Tahun Baru ke wilayah Nusa Penida, Klungkung. Seperti terlihat di Pelabuhan Tribuana di Desa Kusamba, Dawan, Minggu (26/12/2021).

Aktivitas di pelabuhan tradisional ini, sudah ramai oleh penumpang yang mau menyebrang ke Nusa Penida.

Mereka yang menyebrang ke Nusa Penida tidak hanya warga lokal yang ingin pulang kampung, namun juga warga luar yang ingin sembahyang dan berlibur di wilayah kepulauan tersebut. Bahkan untuk mengantisipasi membludaknya penumpang ke Nusa Penida, pengusaha atau pemilik boat cepat juga menambah armadanya.

“Aktivitas penyebrangan di Kusamba menuju Nusa Penida sudah mulai meningkat sebelum hari Natal. Bahkan karena ada peningkatan penumpang dilakukan penambahan trip pada pagi hari sebanyak dua kali,” ungkap salah seorang petugas dari Dinas Perhubungan Klungkung, Made Suardika.

Baca juga :  Enam Nakes RSUD Klungkung Terpapar Covid-19

Walaupun terjadi peningkatan jumlah penumpang, tim Satgas Penanganan Covid-19 juga memperketat aktiflvitas penyebrangan ke Nusa Penida. Bagi warga yang ingin menyebrang ke Nusa Penida, wajib menunjukkan bukti vaksin lengkap. Jika belum bisa menunjukkan bukti vaksin, maka langsung dilayani vaksinasi oleh petugas kesehatan yang bersiaga di pelabuhan.

“Di pelabuhan Kusamba juga telah dilengkapi barcode aplikasi PeduliLindungi, sehingga penumpang yang ingin menyebrang ke Nusa Penida bisa terlihat sudah divaksin atau belum,” katanya.

Baca juga :  Panti Asuhan di Klungkung Keteteran, Donatur Mengundurkan Diri dan Banyak Anak Asuh Dipulangkan

Sementara petugas loket, Dewa Ayu Kusuma mengatakan penambahan dua trip ini dilakukan pada pagi hari pada pukul 07.30 Wita dan pukul 08.30 Wita. Apalagi saat libur Natal dan Tahun Baru, peningkatan jumlah penumpang mencapai 50 persen dari kondisi normal. Di samping itu, cuaca dan gelombang juga masih normal. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini