Polres Gianyar Razia Peredaran Kembang Api

picsart 12 27 12.18.33
RAZIA - Polisi melakukan razia terhadap sejumlah pedagang yang terindikasi menjual kembang api, petasan, mercon dan bahan peledak lainnya di Gianyar, Senin (27/12/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Menjelang perayaan Tahun Baru 2022, berbagai upaya dan persiapan dilakukan jajaran kepolisian guna menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif. Seperti yang dilakukan Polres Gianyar dengan menggelar razia terhadap para pedagang maupun penjual kembang api, petasan, mercon dan sejenisnya, Senin (27/12/2021).

Razia peredaran kembang api di wilayah hukum Polres Gianyar dilaksanakan oleh personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Agung Tahun 2021 dipimpin Ipda Nyoman Gunadi.
Dalam imbauan tersebut para pedagang diminta tidak menjual kembang api, petasan, mercon dan sejenisnya. Barang tersebut, selain membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan orang lain.

Baca juga :  Pembangunan Pasar Umum Gianyar Rampung 70 Persen Lebih

Dikatakan Gunadi, banyak pedagang dadakan yang meraup untung dengan menjual kembang api. Namun tidak menutup kemungkinan pedagang juga menjual barang berbahaya seperti mercon atau petasan dengan daya ledak tinggi.
Selain menyasar pedagang tradisional, personel Polres Gianyar juga melaksanakan pengecekan di toko-toko modern.

“Dari pengecekan yang dilaksanakan para pedagang tradisional dan toko modern di wilayah Kecamatan Blahbatuh, kami tidak menemukan penjualan kembang api maupun mercon,” katanya.

Baca juga :  Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Siswi SMP Pingsan

Lebih lanjut dijelaskan, semua ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan bersama. Banyak masyarakat yang resah akibat ledakan petasan tersebut. “Selain bunyinya yang keras juga sangat berbahaya dan bisa menyebabkan korbannya terluka serta menimbulkan kebakaran,” pungkasnya. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini