Setahun Tugas di Papua, Lima Anggota TNI Ditarik ke Kodim 1610/ Klungkung

picsart 12 28 01.32.09
DISAMBUT - Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menyambut kedatangan lima anggota TNI setelah bertugas di Papua, Selasa (28/12/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Setelah setahun melaksanakan tugas sebagai Satgas Aparat Teritorial di wilayah Kodam XVIII/Cendrawasih di Papua, lima anggota Kodim 1610/Klungkung kembali ditarik ke satuannya. Kedatangan lima prajurit TNI ini mendapat sambutan dari Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat di Makodim, Selasa (28/12/2021).

Adapun personel Kodim 1610/Klungkung yang ditarik kembali yakni Letda Inf Nono Darsono bersama Kopda I Wayan Sutamaya. Selain itu ada juga Serda I Nyoman Suartana, Serda I Wayan Darwa dan Kopda I Komang Adnyana yang lebih dahulu ditarik setelah satu tahun lebih melaksanakan tugas sebagai Satgas Aparat Teritorial di wilayah Kodam XVIII/Cendrawasih di Papua.

Baca juga :  Masuk Klungkung Tidak Wajib Bawa Surat Bebas Covid-19

Suhendar Suryaningrat dalam kesempatan tersebut mengatakan kalau tugas sebagai Satgas Aparat Teritorial (Apter) merupakan suatu amanah, dan kehormatan sekaligus kepercayaan yang harus dijawab dengan penuh semangat, disiplin dan pengabdian. Termasuk juga rela berkorban tanpa pamrih dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Dengan berakhirnya penugasan Satgas Apter ini berarti personel prajurit telah mampu mengangkat citra dan nama baik TNI AD pada umumnya dan khususnya Kodim 1610/Klungkung,” ungkap Suhendar.

Baca juga :  Tabrak Pohon Bunut, Mobil Rush Terbakar di Nusa Penida

Di akhir sambutannya Suhendar mengatakan kalau tantangan tugas ke depan akan jauh lebih kompleks. Terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir. Oleh karena itu, setiap prajurit diharapkan bisa menjadi contoh berprilaku hidup sehat dan mengikuti protokol kesehatan. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini