Pohon Beringin “Keramat” Tumbang Timpa Balai Banjar

picsart 12 28 07.45.13
BERINGIN TUMBANG - Pohon beringin di Desa Jumpai, Klungkung tumbang, setelah diterjang angin kencang, Selasa (28/12/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Klungkung, Selasa (28/12/2021) siang, membuat pohon tumbang di sejumlah titik. Kondisi terparah terjadi di Desa Jumpai, Kecamatan Klungkung.

Pohon beringin berukuran besar dan dikeramatkan warga ini, tumbang sampai akarnya sekitar pukul 13.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, pohon tumbang ini tidak hanya menutup akses jalan, namun juga membuat sebuah tiang listrik roboh ke jalan.

Baca juga :  Di Desa Taman, Badung Targetkan 4.255 Orang Divaksinasi Dosis Satu

Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Klungkung yang dipimpin Putu Widiada, telah turun melakukan evakuasi terhadap pohon beringin yang tumbang ke tengah jalan tersebut.

“Pohon beringin yang tumbang berada di depan Balai Banjar Kawan. Dan pohon ini tumbang setelah diterjang angin kencang,” ungkap Perbekel Jumpai, I Wayan Sudiarna.

Sudiarna mengakui kalau pohon beringin yang tumbang tersebut, merupakan pohon yang dikeramatkan warga. Apalagi di bawah pohon beringin tersebut terdapat sebuah pelinggih. Tapi kerusakan yang terjadi akibat pohon tumbang tersebut dikatakan tidak parah. Dahan pohon hanya menimpa atap balai banjar dan tembok Pura Paibon.

Baca juga :  Seorang Warga Desa Gelgel Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

“Dahan pohon beringin yang tumbang hanya menimpa atap balai banjar, sehingga hanya gentengnya saja yang rusak,” katanya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini