Bandara Ngurah Rai Siapkan Parkir Pesawat Kenegaraan Khusus

picsart 12 29 06.25.41
KUNKER BANDARA - Menteri BUMN, Erick Thohir, saat nelakukan kunker terkait kesiapan Bali sebagai tuan rumah KTT G20, di Bandara Ngurah Rai, Selasa (28/12/2021)

Kuta, DENPOST.id

Bandara Ngurah Rai, siap untuk mendukung perhelatan akbar antarbangsa Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) yang akan digelar di Bali, akhir Oktober 2022. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi di sela-sela acara kunjungan kerja Menteri BUMN, Erick Thohir terkait kesiapan Bali sebagai tuan rumah KTT G20, Selasa (28/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Erick Thohir meninjau kesiapan sejumlah infrastruktur pendukung, termasuk di antaranya adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai, Jalan Tol Bali Mandara, serta Kawasan Nusa Dua yang akan menjadi lokasi utama.

Baca juga :  Buka Musrenbang RKPD, Giri Prasta Tekankan Pembangunan Harus Merata

“Bandara I Gusti Ngurah Rai sebagai pintu gerbang udara utama Pulau Bali, serta dalam hal ini adalah pintu gerbang utama dalam transportasi udara delegasi. Secara prinsip siap untuk mendukung penyelenggaraan KTT G20 tahun 2022. Kami secara khusus menyiapkan alur khusus di Terminal Internasional dan domestik yang diperuntukkan bagi delegasi. Baik, saat kedatangan maupun keberangkatan. Mengingat saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, protokol kesehatan secara ketat akan kami implementasikan pada saat penanganan kedatangan dan keberangkatan delegasi nanti,” ujar Faik Fahmi. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini