339 Pejabat Fungsional di Gianyar Dilantik

picsart 12 29 06.26.35
LANTIK PEJABAT - Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, saat melantik 339 orang pejabat fungsional melalui penyetaraan di lingkungan Pemkab Gianyar, di Alun-alun Gianyar, Rabu (29/12/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Guna mewujudkan reformasi birokrasi di lingkungan Pemkab  Gianyar, Bupati Gianyar, I Made Mahayastra melantik 339 orang pejabat fungsional melalui penyetaraan di lingkungan Pemkab Gianyar, di Alun-alun Gianyar, Rabu (29/12/2021).

Dikatakannya, penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional merupakan salah satu langkah strategis Pemkab Gianyar, dalam rangka mensukseskan visi dan misi Indonesia Maju. Penyederhanaan ini, bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi untuk mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik.

Baca juga :  Desa Adat Kesiman Tutup Aktivitas Asram Krisna Balaram

Bupati asal Payangan ini, menjelaskan penyederhanaan birokrasi bagian dari proses penataan birokrasi untuk mewujudkan sistem penyelenggaraan pemerintahan menjadi efisien dan efektif melalui penyederhanaan struktur organisasi, penyetaraan jabatan dan penyesuaian sistem kerja.

“Pelantikan hari ini saya berharap saudara-saudara tidak perlu terkejut karena sebelumnya saudara mendapat jabatan sebagai pejabat struktural sekarang menjadi fungsional, karena ini adalah yang dinamakan reformasi birokrasi yang dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo yang dilakukan, baik di kementerian maupun di daerah, baik daerah provinsi, kabupaten/kota. Di mana tujuannya untuk mempercepat pelayanan publik,” ujar Mahayastra. (116)

Baca juga :  Pesawat Tabrak Garbarata di Bandara Ngurah Rai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini