Jaga Kondusifitas, Meriam Pipa Diamankan

picsart 12 29 06.27.17
MERIAM PIPA - Meriam yang terbuat dari pipa, saat diamankan di Polres Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Guna menjaga kondusifitas, petasan, meriam bambu dan pipa dilarang menjelang tahun baru. Bahkan meriam dari pipa yang bisa mengeluarkan suara keras diamankan di Polres Jembrana.

Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, Rabu (29/12/2021), mengatakan meriam-meriam pipa tersebut diamankan agar tidak memicu situasi yang tidak kondusif.
“Untuk Tahun Baru, alun-alun ditutup sementara. Demikian juga pawai dan arak-arakan tidak dilaksanakan. Kami akan lakukan operasi petasan dan miras. Kami akan lakukan upaya preventif. Demikian juga konvoi dilarang. Jika nantinya ada yang bandel dan melakukan tindakan pidana tentu kami proses dan jika tidak dilakukan pembinaan saja. Tetap kami lakukan patroli ke desa,” jelasnya.

Baca juga :  Kunjungan Wisman ke Pantai Melasti Mulai Terlihat

Kapolres juga menegaskan kepada Bhabinkamtibmas agar berkoordinasi kepada pihak desa agar tidak ada posko-posko yang dibuat karena akan menyebabkan kerumunan, serta konsumsi miras.

“Untuk malam tahun baru dari Bag Ops sudah dibuat pola pengamanan agar mulai diterapkan dan pada saat hari H tidak terlalu banyak arahan serta tetap berkoordinasi dengan instansi terkait,” jelas Kapolres. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini