Di Tengah Pandemi, Tiga Satwa di Bali Safari Melahirkan

bali safari
BAYI PYGMY - Seekor bayi pygmy hippo betina yang lahir di Bali Safari Park, Gianyar, pada 21 November 2021. (DenPost.id/ist)

Gianyar, DenPost.id

Penghujung tahun 2021 menjadi momen menggembirakan bagi Bali Safari Park, Gianyar, karena di tengah pandemi covid-19 kembali menyambut lahirnya bayi-bayi satwa.

Di Bali Safari Park, lahir tiga bayi satwa, di antaranya dua ekor striped hyena jantan pada 29 Oktober 2021, seekor pygmy hippo betina yang lahir pada 21 November 2021, serta seekor zebra chapman betina yang lahir pada 22 November 2021.

Baca juga :  Gianyar Uji Coba Pembukaan DTW Alam dan Desa Wisata

Kelahiran ketiga bayi satwa ini merupakan bukti kesuksesan Bali Safari Park sebagai lembaga konservasi satwa di Pulau Dewata. “Bayi-bayi satwa ini masih dalam pengawasan serta perawatan tim medis dan tim keeper. Kondisi bayi satwa terus dimonitoring untuk memastikan indukan dan bayi tetap sehat dan stabil,” kata seni veterinerian di Bali Safari Park, drh. Yohana Kusumaningtyas, Rabu (29/12/2021).

Bali Safari berharap agar semua satwa di sana berkembang-biak dan hidup dengan baik. Keberhasilan konservasi ini juga terwujud berkat dukungan seluruh lapisan masyarakat yang mendukung konservasi satwa di sana. Hal ini mendorong semangat Bali Safari Park memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, alam maupun satwa liar.

Baca juga :  Satpol PP Tertibkan Bengkel Taruh Mobil "Pasuh" di Badan Jalan

Berkaitan dengan kelahiran-kelahiran satwa sebagai bagian dari simbol harapan Bali Safari Park melangsungkan even Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang bertajuk “Safari 1001 Mimpi”. Even ini dilaksanakan mulai Rabu (15/12/2021)  hingga Januari 2022. Tujuannya menginspirasi masyarakat untuk terus menjaga melestarikan alam. Bali Safari Park juga mengajak para sahabat satwa untuk mengikuti kompetisi pemberian nama bayi zebra di sosial media Instagram Bali Safari Park dan berhadiah. (yul)

Baca juga :  Masih Ada Warga Kenakan Masker Tidak Benar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini