Pemkab Bangli Mutasi 145 Pejabat

picsart 12 29 07.57.14
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar.

Bangli, DENPOST.id

Perombakan pegawai maupun pejabat di tubuh Pemkab Bangli, kembali dilakukan. Mutasi tahap III kali ini, pejabat eselon III dan IV, yakni mulai dari kepala seksi (Kasi), Kepala Bagian (Kabag) dan Sekretaris Dinas (Sekdis), termasuk Kabag Humas pun digeser.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 145 pejabat tersebut dilakukan secara daring, Rabu (29/12/2021).

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta saat ditemui awak media mengatakan penyegaran pejabat di lingkungan Pemkab Bangli akan terus digulirkan. Untuk eselon II, prosesnya tengah bergulir. “Untuk eslon II kita target 12 Januari 2022, sudah bisa dilantik,” kata Bupato Sedana Arta.

Mutasi di lingkungan pegawai, kata dia, adalah yang biasa. Tujuannya untuk melakukan penyegaran dan meningkatkan pelayananan kepada masyarakat. “Dari evaluasi yang kita lakukan pascamutasi sebelumnya, kinerja pejabat telah banyak kemajuan,” jelasnya.

Baca juga :  23 Anjing di Bangli Positif Rabies

Secara terpisah, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Sumber Daya Manusia Kaupaten Bangli, Dewa Agung Suryadarma menjelaskan mutasi lebih banyak dipengisian kasi yang kosong. Karena ini adalah kesempatan terakhir sebelum penyetaraan. “Jadi ini adalah sebagaian besar rolling dari kasi ke kasi dan perputaran pejabat eselon III,” sebutnya.

Salah satunya adalah Kabag Humas yang sebelumnya dijabat Putu Maha Edi, kemudian digantikan I Nengah Karya Atmaja, yang sebelumnya menempati Kasubag Pengendalian Tamu. (128)

Baca juga :  Antisipasi Ini, Pengamanan Objek Wisata di Bangli Diperketat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini