Bupati Bangli Turunkan Tim Pungut PHR

picsart 12 30 01.36.37
COFFEE SHOP - Salah satu coffee shop yang ada di Kawasan Kintamani, Bangli.

Bangli, DENPOST.id

Selain melanjutkan sejumlah mega proyek, Pemerintah Kabupaten Bangli di bawah kepemimpinan Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi I Wayan Diar juga menargetkan menaikan PAD hingga 20 kali lipat di tahun 2022. Caranya, dengan menggenjot atau memaksimalkan penarikan Pajak, Hotel dan Restoran (PHR).

Demikian ditegaskan Sedana Arta, dalam keterangan pers, Kamis (30/12/2021).

Bupati asal Sulahan, Susut ini menerangkan saat ini pihaknya telah membuat sistem dengan menerjunkan petugas khusus pemungut PHR ke restoran atau hotel yang ada di Bangli, dengan membuat tim yang juga melibatkan pihak kejaksaan. “Kami sudah bentuk rencana dahsyat di tahun 2022, badan pengelola sudah kita buat,” tegasnya, diampingi Wayan Diar.

Untuk cara kerja sistem baru ini, yakni menempatkan sejumlah petugas pungut. Mereka diambil dari pemda, yakni memanfaatkan dari tenaga kontrak. “Untuk memaksimalkan restribusi PHR, kita manfaatkan tenaga kontrak yang tak terpakai. Satu petugas satu tempat, misalnya satu restoran atau coffee shop supaya lebih maksimal. Untuk tenaga kita tugaskan BKPAD yang handle,” paparnya.

Baca juga :  Kasus Pemukulan Dandim Buleleng Masih Proses Lidik, Polres Gelar Gerai Vaksin Terapung

Dengan sistem khusus ini, pihaknya meyakini bisa menaikan PAD hingga 20 kali lipat di tahun 2022. Terlebih perda-perda baru dan pembaharuan sudah dilakukan dan disahkan guna memaksimalkan pemungutan PHR tersebut. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini