Kapolda Bali Minta Petugas Pemeriksaan di Gilimanuk Dimaksimalkan

jayan baru 1
PEMANTAUAN - Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, ketika memantau Pelabuhan Gilimanuk menjelang tahun baru.

Negara, DENPOST.id

Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, didampingi Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana; Dandim 1617 Jembrana, Letkol Inf Hasrifuddin Haruna dan GM ASDP Ketapang, Suharto, Rabu (29/12/2021) siang mmengecek kesiapan pos pengamanan dan pos pelayanan di Pelabuhan Gilimanuk.
Jayan melihat secara langsung bagaimana petugas melakukan pemeriksaan terhadap pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang masuk Bali.

Dia menegaskan kepada jajaran yang bertugas di Gilimanuk dan instansi terkait agar melakukan pemeriksaan lebih maksimal. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan baik yang membuat situasi tidak aman maupun berkaitan dengan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.
Kepara para petugas, Jayan mengingatkan agar sebelum masuk Bali pada PPDN dicek barang bawaan serta memeriksa surat kesehatan rapid dan surat vaksin.
Jika ada yang belum divaksin, langsung diarahkan vaksin di pos vaksin.
“Sesuai Imendagri, persyaratan untuk menyeberang kemudian juga masuk ke Pulau Bali ada SE Gubernur Bali No 20 tahun 2021. Ini yang kita terapkan serta laksanakan dengan adanya pemeriksaan-pemeriksaan baik terkait persyaratan perjalanan maupun situasi kriminalitas lainnya,” terangnya.

Baca juga :  Oknum Mantan Kaling Asri Ditahan Karena Ini

Pihaknya sudah menyiagakan anggota Brimob dan anggota dari TNI melakukan pengecekan terkait benda yang dibawa oleh pelaku perjalanan.
Di ASDP juga sudah disiapkan aplikasi PeduliLindungi sehingga apabila pelaku perjalanan belum melaksanakan vaksin, sudah disiapkan pos pelayanan vaksin.

Sementara itu, untuk keamanan selama liburan, jajarannya dikatakan
sudah menyiapkan pospam di daerah wisata. ” Dari Polda Bali sudah menyiapkan sebanyak 22 pos pengamanan di setiap kabupaten di Bali. Terkait arus kedatangan yang masuk ke Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk masih normal,” jelasnya.

Baca juga :  Tim Gabungan Jembrana Tindak Lima Orang Tanpa Masker

Jayan berharap semua masyarakat tertib dan mengikuti aturan perjalanan dan juga kegiatan-kegiatan lainnya. Demikian juga protokol kesehatan juga tetap dijaga untuk pencegahan virus Covid-19. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini