Amankan Pergantian Tahun, Satpol PP Badung Kerahkan 152 Personel

suryanegara 1
PANTAU - Kasatpol PP Badung, IGAK Suryanegara, saat melakukan pemantauan di Kutsel.

Kutsel, DENPOST.id

Sebanyak 152 personel Satpol PP akan diterjunkan dalam mengamankan malam pergantian tahun di wilayah Badung. Hal itu diungkapkan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara, ditemui di Kantor Camat Kutsel, Kamis (31/12/2021).

Suryanegara memaparkan, ratusan personel yang diterjunkan akan diarahkan di masing-masing kecamatan di seluruh Badung.
Selain patroli, sambung dia, juga akan ada pengamanan pada 6 tempat. Yakni 3 di wilayah Polres Bandung dan 3 wilayah Polresta Denpasar. Di mana pelaksanaan pengawasan akan dilakukan mulai jam 8 malam sampai jam 3 pagi. “Biasanya warga curi-curi waktu, jam 1 baru mulai pesta,” imbuhnya.

Baca juga :  Penjagaan di Tanjung Benoa Diperketat, ABK Dilarang Turun dari Kapal

Lebih lanjut dikatakan, pengawasan yang akan dilakukan tetap mengacu pada Inmendagri No.66 yang intinya tidak ada perayaan khusus tahun baru, kemudian larangan pemakaian mercon, kembang api atau sejenisnya. “Sesuai Inmendagri ini, juga dilakukan pengawasan dan akan membubarkan kerumunan-kerumunan,” tegasnya.

Bagi warga yang kedapatan menyalakan mercon, Suryanegara mengatakan akan berkoordinasi bersama kepolisian dengan mencari di mana sumbernya. “Nantinya akan, diambil identitasnya dan akan diberi pembinaan. Mereka akan diminta untuk memberi pernyataan tidak mengulang lagi perbuatannya,” paparnya. (113)

Baca juga :  Tak Kunjung Diberikan Kompensasi, Pemilik Tanah Mengadu ke DPRD Badung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini