Keputusan Penggunaan Tenaga Kontrak Dikembalikan ke OPD

budiasa 1
Sekda Jembrana, I Made Budiasa

Negara, DENPOST.id

Ribuan tenaga kontrak yang masa kerjanya akan habis 31 Desember telah melakukan tes.
Tes potensi tenaga kontrak lama yang digunakan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Jembrana telah rampung.
Dari informasi, hasil tersebut, Rabu (29/12/2021) telah dikirimkan ke 30 OPD yang menampung tenaga kontrak. Hasil yang diserahkan itu berupa nama-nama yang direkomendasikan dan tidak direkomendasikan.

Dari hasil tes potensi tenaga kontrak itu, ada 407 orang yang tidak direkomendasikan dari total 2.590 orang tenaga kontrak. Saat tes dilakukan, juga ada 53 yang tidak hadir sehingga total yang direkomendasikan 2.130 orang.
Sementara hingga saat ini para pegawai kontrak belum mengetahui hasilnya dan bagaimana nasib mereka.

Baca juga :  Tabung Gas Bocor, Satu Orang Alami Luka Bakar

Sekda Kabupaten Jembrana, I Made Budiasa, saat dimintai konfirmasi mengatakan, terkait hasil tes tenaga kontrak itu bukan merupakan acuan utama apakah tenaga kontrak dilanjutkan atau tidak. Hal itu karena para tenaga kontrak ini merupakan kebutuhan OPD, maka yang menentukan sejatinya kepala OPD.

“Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) melalui asesor tidak memutuskan. Hanya merekomendasikan kepada OPD. Dengan nilai dan lain-lain, yang memutuskan OPD selaku pengguna anggaran, apakah dilanjutkan atau tidak,” terang Budiasa.

Baca juga :  Jaga Isolasi Tahanan, Petugas Diminta Lengkapi Diri Dengan Senpi 

Dia menegaskan lagi, hasil tes itu bukan merupakan keputusan. Melainkan rekomendasi untuk OPD dan yang menentukan masing-masing OPD. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini