Pangdam Bantu Pompa Hidram, Gubernur Bagi Sembako

sembako pangdam 1
KUNKER - Pangdam IX/Udayana, Mayor Jendral TNI Maruli Simanjuntak bersama Gubernur Bali, Wayan Koster, saat kunker di Desa Kayu Putih, Kecamatan Sukasada, Kamis (30/12/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Wajah semringah warga Desa Kayu Putih, Kecamatan Sukasada, Buleleng nampak jelas. Pasalnya, masalah kesulitan pendistribusian air bersih untuk mereka sudah teratasi.
Pangdam IX/Udayana, Mayor Jendral TNI Maruli Simanjuntak membantu pembuatan pompa hidram untuk mengatasi kesulitan warga mendapatkan air bersih. Sementara itu Gubernur Bali, Wayan Koster, yang turut hadir pada Kamis (30/12/2021) di Desa Kayu Putih juga membagikan sembako dan peralatan untuk warga.

Baca juga :  Gara-gara Ini Ketua DPRD Buleleng Jalani Test Swab

Perbekel Kayu Putih, Gelgel Ariawan, mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah memberikan solusi kesulitan warga untuk mendapatkan air bersih. “Awalnya adalah video yang viral bagaimana warga kesulitan mendapatkan air bersih. Lantas hal itu diatensi oleh Bapak Pangdam dan Dandim sampai akhirnya kita dibantu pembuatan bak dan pompa hidram,” ucapnya.

Gelgel Ariawan juga blak-blakan memohon kepada Gubernur dan juga Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana yang juga hadir pada kesempatan itu untuk memperhatikan infrastruktur Desa Kayu Putih. “Mungkin tadi bapak-bapak melewati jalan yang cukup ekstrem. Mudah-mudahan pak Gubernur dan pak Bupati bisa membantu kondisi infrastruktur desa kami,” pintanya.

Pangdam Maruli Simanjuntak menyebut program pompa hidram ini dikerjakan secara bergotong-royong dengan nilai murah. “Sengaja saya ajak semua jajaran kodam untuk ikut, termasuk pak Gubernur untuk bisa melihat langsung kondisi di lapangan,” ungkapnya. Dia berharap masalah kesulitan air bersih warga di sejumlah wilayah bisa teratasi.

Baca juga :  Adu Lihai Racik Kopi Bali di Masa Pandemi

Gubernur Koster dalam sambutannya pun berjanji akan melakukan pendekatan dengan perusahaan swasta untuk membantu dengan bantuan CSR-nya. “Sangat bagus program ini dan biaya juga tidak mahal. Ini akan kita pakai untuk mengatasi masalah yang sama di sejumlah titik yang kondisinya hampir sama dengan Desa Kayu Putih ini,” tandasnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini