Pastikan Stok Vaksin, Polisi Cek ke Puskesmas

cek stok 1
CEK STOK - Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa saat mengecek stok vaksin di Puskesmas Gianyar I, Kamis (30/12/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Anggota Polsek Gianyar dipimpin Kapolsek Gianyar, Kompol I Gede Putu Putra Astawa, mengecek stok vaksin Covid-19 ke puskesmas, Kamis (30/12/2021). Hal ini dilakukan untuk menjamin ketersediaan vaksin bagi masyarakat yang tercecer atau yang belum mendapatkan untuk semua jenis golongan usia.

Putra Astawa mengatakan, polisi terus memantau keberadaan vaksin khususnya di wilayah Polsek Gianyar. Menurutnya, upaya ini sekaligus mendukung percepatan vaksinasi nasional selain dengan menggelar gerai vaksin. “Kami ingin memastikan agar tidak ada kelangkaan vaksin mengingat masih ada warga tercecer yang belum disuntik vaksin Covid-19,” terang Putra Astawa.

Baca juga :  Tumbang, Pohon Asam Timpa Pura dan Motor di Ketewel

Kepala Puskesmas Gianyar I, dr. Ida Ayu Ratna Trisna, mengatakan, vaksin untuk semua golongan tersedia dengan lengkap. Untuk mempercepat capaian vaksinasi, pelayanan vaksinasi tetap dilaksanakan. “Senin vaksinasi untuk masyarakat umum, pada Rabu serta Jumat untuk vaksinasi anak-anak,” paparnya.

Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, Ratna Trisna berharap masyarakat yang belum vaksin agar datang untuk divaksinasi.

Pemegang program imunisasi Puskesmas Gianyar II, Luh Komang Sri Ningsih, menambahkan, total jumlah keseluruhan vaksin susulan untuk usia 6  hingga 11 tahun sebanyak 344 orang. Untuk stok vaksin yaitu merk Sinovac 139 Vial, Bioparma 8 Vial, Sinopham 1 vial sedangkan merk Astra Zeneca kini kosong. (116)

Baca juga :  Diduga Cekcok Dengan Istri, Suami Gantung Diri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini