Penempatan Pedagang di Pasar Rakyat Gianyar akan Diundi

pasar gianyar 1
MEGAH - Pasar Rakyat Gianyar yang terletak di Jalan Ngurah Rai Gianyar terlihat megah. Sebelum beroperasi, Disperindag Kabupaten Gianyar akan mengundi para pedagang untuk menempati los, kios maupun toko.

Gianyar, DENPOST.id

Setelah diresmikan Gubernur Bali, Wayan Koster, belum lama ini , Pasar Rakyat Gianyar dijadwalkan akan beroperasi Januari tahun 2022 mendatang. Sebelum beroperasi, akan dilakukan pengundian para pedagang oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, Luh Gede Eka Suary, Kamis (30/12/2021) mengatakan, proses pengundian lapak pedagang di Pasar Rakyat Gianyar ini akan dilakukan awal Januari 2022. Tahapan proses pengundian lapak pedagang sudah terjadwal dan tanpa ada diskriminasi.

Baca juga :  SEMBUNYIKAN MOTOR DALAM TRUK, PEMUDIK DIMINTA PUTAR BALIK

Menurut Eka Suary, Disperindag Gianyar sudah memiliki pengalaman dalam proses pengundian pedagang. Salah satu contoh pengundian pedagang di Pasar Sukawati Blok A dan Blok B telah dilakukan dengan baik dan adil. Ini dikarenakan semua pedagang Pasar Sukawati Blok A dan B Sukawati telah mengikuti proses pengundian dengan dengan tahapan yang jelas.

Dia memastikan proses pengundian lapak pedagang Pasar Rakyat Gianyar juga akan berjalan secara jujur dan adil. “Semua proses pengundian lapak pedagang dilakukan dalam satu komando Disperindag Gianyar dengan arahan Bupati Gianyar, Made Mahayastra,” terangnya.

Baca juga :  Rekonstruksi Penganiayaan Buruh Proyek, Korban Sempat Alami Perlakuan Begini

Eka Suary juga menampik isu adanya praktik jual-beli lapak strategis yang berhembus di masyarakat. Ditegaskannya, semua proses pengundian lapak ini diikuti oleh pedagang. “Dipastikan tidak ada oknum pegawai Disperindag Gianyar atau pengurus pasar yang nakal atau mencari keuntungan dalam proses pengundian lapak pedagang,” tegasnya.

Sesuai dengan data sebelumnya, Pasar Rakyat Gianyar menampung 1.643 unit pedagang di los, kios sebanyak 95 unit, dan toko sebanyak 143 unit. (116)

Baca juga :  Jelang Pelimpahan, Penyelundup SS asal Chili Kembali Berakting Gila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini