Jelang Pergantian Tahun, 11 Ribu Wisdom Tiba di Bali

banda
PENGAWASAN- Personel Polsek Bandara Ngurah Rai mengawasi penerapan prokes terhadap para penumpang di bandara setempat, guna mencegah penyebaran covid-19. (DenPost.id/ist)

Tuban, DenPost.id

Kunjungan wisatawan domestik (wsdom) ke Bali terus meningkat menjelang pergantian tahun 2021 ke 2022. Berdasarkan data yang dihimpun DenPost.id, jumlah wisdom yang tiba di Terminal Kedatangan Bandara Ngurah Rai, tuba, Kuta, pada Rabu (29/12/2021), mencapai 11.825 orang. Jumlah itu pasti terus meningkat hingga akhir tahun 2021 pada Jumat (31/12/2021).

Sedangkan sebanyak 87 pesawat tercatat melakukan aktivitas penerbangan di Bandara Ngurah Rai. “Meningkatkannya kedatangan wisatawan dan aktivitas di bandara ini, personel Polsek Udara mesti melaksanakan pengamanan dan pengawasan secara ketat mengenai penerapan prokes,” kata Kapolsek Udara AKP I Ketut Darta.

Baca juga :  Ketika Turis Sepi, Tetap kontrak Karyawan, Coba Bertahan dan Optimis

Dia menambahkan puluhan hingga belasan ribu wisdom ke Bali sejak sepekan terakhir ini, terutama jelang liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). “Semakin meningkatnya perkembangan penumpang ini sangat memungkinkan terjadi kerawanan, khususnya dalam hal pelanggaran prokes. Untuk mengantisipasi hal ini, beberapa personel disiagakan melakukan pengamanan dan pengawasan mengenai pengetatan prokes sehingga penularan covid-19 dapat dicegah,” beber Darta.

Lebih lanjut perwira polisi kelahiran Gianyar ini menambahkan bahwa selain pengawasan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan lain seperti mengimbau seluruh pengguna jasa Bandara Ngurah Rai tentang disiplin dalam menerapkan prokes. (yan)

Baca juga :  Jatuh dari Lantai Tiga, Buruh Proyek Meninggal

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini