Sel Digeledah, WBP Dites Urine

geledah baru 1
GELEDAH - Penggeledahan yang dilaksanakan tim gabungan di Rutan Negara, Kamis (30/12/2021).

Negara, DENPOST.id

Guna mewujudkan Rutan Negara Zero Halinar (Hape, Pungli dan Narkoba), berbagai gebrakan dilakukan Rutan Negara. Mulai dari pembentukan Duta Zero Halinar hingga rencana dalam pencanangan Rutan Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Kepala Rutan Kelas IIB Negara, Bambang Hendra Setyawan, Kamis (30/12/2021) mengatakan, Rutan Bersinar merupakan program dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di Rutan Negara.
Pihaknya juga melaksanakan kegiatan razia dan giat tes urine massal kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas rutan.

Baca juga :  Industri Pariwisata di Jembrana Siap Hadapi New Normal

Razia dan tes urine ini juga melibatkan Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Bali, Polres Jembrana, Dandim 1617 Jembrana, Subdenpom IX/3-2 Jembrana, Kesbangpol, Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemnekumham Bai serta jajaran kepala Unit Pelaksana Teknis (ka UPT) serta Satuan Operasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops patnal UPT) Pemasyarakatan se Bali.

Tim dari seluruh UPT pemasyarakatan di Bali di bagi menjadi 13 tim penggeledah turun langsung melakukan penggeledahan di masing-masing kamar hunian, bengkel kerja (Bengker) dan area open camp. Masing-masing tim ini didampingi oleh satu orang anggota Satops patnal atau Kepala Regu Pengamanan (Karupam) Rutan Negara.

Baca juga :  Diduga Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Pohon Perindang

WBP yang telah digeledah dan dinyatakan bersih diarahkan ke aula untuk selanjutnya melakukan tes urine narkoba di poliklinik rutan. Setelah kamar hunian steril, tim penggeledahan lanjut menggeledah secara detail masing-masing kamar dan mengamankan benda berbahaya atau dilarang masuk ke dalam rutan.

“Dari penggeledahan yang dilakukan, petugas berhasil menemukan korek api gas, kaca, paku, kabel, gunting kuku, silet, sendok dan kawat tembaga. Hasil ini selanjutnya akan dimusnahkan dan dibuatkan berita acara penggeledahan dan pemusnahan,” kata Bambang. (120)

Baca juga :  Nyeberang Jalan, Pelajar Tewas Ditabrak Mobil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini