Akhiri Tahun 2021, Polisi Gencarkan Vaksinasi Lansia

picsart 21 12 31 22 34 21 908
LANSIA - Polisi bersama tim kesehatan melakukan vaksinasi terhadap lansia di Keramas, Jumat (31/12/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Menjelang pergantian tahun, Polsek Blahbatuh tetap gencar melaksanakan vaksinasi terhadap lanjut usai (lansia). Vaksinasi dengan melibatkan kepolisian, petugas kesehatan dan aparat desa berlangsung di Desa Keramas, Blahbatuh, Gianyar, Jumat (31/12/2021).

Vaksinasi yang diselenggarakan di Puskesmas Blahbatuh I di Desa Keramas tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memaksimalkan kehadiran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

Kapolsek Blahbatuh, Kompol I Ketut Suharto Giri, mengatakan, pihaknya selalu berupaya agar vaksinasi tahap I dan II di Kecamatan Blahbatuh segera tuntas. Khususnya, bagi kalangan lansia yang rentan terpapar virus Covid-19. “Meskipun  di pengujung tahun 2021 kami tetap melakukan upaya maksimal, kolaborasi dengan aparatur Pemerintahan Kecamatan, desa dan vaksinator. Kami menyadari bahwa warga lansia membutuhkan pendampingan khusus. Karenanya personel dengan aparat desa gerak cepat memberikan pelayanan,” katanya.

Selain upaya antar jemput, personel juga melakukan pelayanan pendampingan dimulai sejak dari awal penjemputan, pendaftaran, tahap skrining, penyuntikan vaksin hingga observasi pascapenyuntikan.

Baca juga :  Acara Pesta Sempat Viral, Polisi Datangi Lokasi

Selain adanya kendala komorbid (penyakit penyerta) secara umum warga lansia terkendala sarana angkutan, sehingga Polres Gianyar memfasilitasi sarana angkutan dengan kendaraan dinas bekerjasama dengan aparat desa setempat untuk melakukan pelayanan antar jemput. “Program vaksinasi amat penting untuk membentuk kekebalan kelompok” pungkasnya. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini